“Perempuan Kok Ngomongnya Tabu, Saru.”

Teman-temanku melabeliku dengan sebutan “mesum”, “ngeres”, meskipun yang sebenarnya kulakukan adalah menormalkan hal yang tabu, banyak di antaranya adalah hal yang seharusnya didiskusikan secara luas, misalnya mengapa aku percaya pembalut harusnya digratiskan, atau minimal tidak ditarik pajak. Pengetahuan awalku soal hal-hal saru datang dari rubrik dr Naek L Tobing, SpKJ di majalah wanita langganan ibuku.…

Review Buku “Am I There Yet?” Versi Terjemahan Bahasa Indonesia

Halo, kawan! Gimana kabarnya selama pandemi Covid-19 ini? I hope you guys are doing well and sane! Kali ini gue mau bahas salah satu buku self-help yang, alhamdulilah, ga zonk. Jujur ya, gue rada males beli buku non fiction apalagi yang based on true story gini. Takut ga bisa relate, sebenernya. Lucky for me, sejauh…

Berantakan

Seminggu belakangan jadwal saya sungguh amburadul. Ada plan yang terbengkalai, janji yang terpaksa batal, dan jadwal tidur yang tidak pernah benar. Terlepas dari masa pandemi yang masih berlangsung, bulan Ramadan memang cukup membuat saya kocar-kacir tiap tahunnya. Namun, tahun-tahun sebelumnya saya masih lihai dalam menghadapinya. 2020? Tidak sama sekali. Hal yang paling menyebalkan? Jatah me…

Blog ini dapat penghargaan?!

Saya perlu beberapa detik memikirkan judul yang sesuai untuk tulisan kali ini. Sudah berjanji akan posting dalam 1-2 hari, malah terbengkalai hingga semingguan akibat terlalu sering rebahan bolak-balik kantor. Liebster Award. Sebuah penghargaan kepada para blogger, baik pemula maupun pro, untuk memberikan apresiasi kepada sesama blogger. Jujur, selama kurang lebih tujuh tahun nge-blog, saya baru…

Review Buku : #BincangAkhlak

Tertawalah, sebelum tertawa itu dilarang. Dipopulerkan oleh Warkop DKI Agaknya, kutipan jadul tersebutlah yang bisa merangkum keseluruhan impresi saya setelah membaca buku 'ngehek' karya Jek a.k.a ustadz koplak sejagat dunia maya. Mungkin juga dunia akhirat, tapi soal ini saya serahkan kepada kebijakan Malaikat Raqib dan Atid saja hehehe. Seperti biasa, sebelum me-review buku ini secara…

Hal-hal yang Bisa Dilakukan Selama #DiRumahAja

Assalamualaikum, semuanya! Selamat pagi, siang, sore, dan malam! Selamat berpuasa Ramadan juga bagi yang sedang menjalankan 🙂 Kali ini gue mau coba sharing beberapa ide kegiatan untuk ‘membunuh’ kebosanan selama masa karantina Covid-19. Secara kaaaannn udah 2 bulan (((DUA BULAN, SODARA-SODARA!!! T__T))) #DiRumahAja, stress beta kalo cuman bisa rebahan doang, padahal hari-hari normal jumpalitan sana-sini…

Culinary Review : All Rich Resto, Japanese Food in Purwokerto

Konnichiwa, minna! Hello, everyone! It’s been long time since the last time I wrote about culinary. Frankly, yesterday my friend and I could ‘escape’ for a while. For heaven’s sake, I’m sooooo bored. Singkat cerita, makan siang kemarin akhirnya kesampean juga untuk makan di All Rich Resto. Tempat makan yang berlokasi di kompleks Alun-alun Purwokerto…

Solitude

I took a late night shower after the long day of thinking about how will future comes in my life Every pieces of wonderingly questions shattered as I washed my body Sometimes I consider myself as the overthinking person And I hate that. Nevertheless, I enjoyed every time my brain goes wild by thinking too…