Cerita Hati

Postingan Jadoel :-P

Huwaaahhh… The First Academic Year Test or UAS GASAL a.k.a Ulangan Akhir Semester Gasal di tahun terakhir aku di SMA emang bener-bener bikin otak jumpalitan! Iming-iming masuk universitas (baca : perguruan tinggi NEGERI) lewat jalur undangan bener-bener bikin aku sekuat tenaga harus bisa dan harus mempertahankan kenaikan rata-rata nilai raport ku. Pingin nangis sekenceng-kencengnya! lebih pingin nangis lagi, ternyata pas mau UAS Gasal aku ‘dapet’. Aaarrrggghhhh… I’m so, so, so UNLUCKY! Oh God… I wanna cry louder and louder!

Tapi namanya juga udah keputusan. Walaupun keki juga, toh aku tetep ‘legowo’ nerima kenyataan kalo nyatanya aku harus menjalani UAS Gasal pas lagi ‘dapet’! daripada ntar ‘dapet’ nya telat dan malah bikin su’udzon, mending sekalian aja! I try to be calm down and take Allah’s decision for me.

Oke. Tenangin diri dan bla, bla, bla. Rutinitas menghafal (maklum, anak IPS! :-D) dimulai dari mapel ekonomi dan Pkn. Hueeekkkss… I hate my staff officer! Why they ALWAYS make schedules for XII grade is really annoying, huh?! The first day of the F.A.Y.T was a horrible lesson. Economic and civics. Actually, I don’t have problem with that lesson. I just wanted for the first day isn’t a numeric lesson and combined with verbal lesson! Oh my God! ;-x

Untungnya, (atau sialnya?) soal-soal UAS Gasal itu multiple choice a.k.a pilihan ganda! Hahahaha… *devil’slaugh*

Yaaahhh… kalo kepepet dan kebetulan pengawasnya killer, jadi gak bisa minta sontekan, cara ter-AMPUH adalah menerapkan system ‘cap-cip-cup-belalang-kuncup’! *butpleasedonttrythis*

Bayangin kalo misalnya soalnya itu uraian! Huhuhuhu… mau mengarang bebas kaya apa juga, tetep aja tuh lembar jawaban essay KUDU dijawab dengan minimal 5 kalimat! Hiks.

Thanks God. Although I can’t enjoy the F.A.Y.T assertively, I can pass the test with all of my capability! And now, my LAST work is, pray to you, Allah swt. Who blessed me always. I hope, my schoolbook report isn’t filled by my teacher with dire mark. Coz, I never wanna see my parents sadness face. And beside it, I wanna register to the college trough the incitement way a.k.a Jalur Undangan Universitas.

Bismillahirahmanirahim… Ya Allah, Tuhan Semesta Alam Yang Maha Mendengar Lagi Maha Melihat. Hamba-Mu yang hina, lemah, dan penuh dosa ini ingin memohon ampunan-Mu. Atas segala dosa-dosa hamba, dosa-dosa orangtua hamba, serta dosa-dosa orang yang telah menyayangi hamba. Dalam kepasrahan ini, setelah perjuangan keras hamba untuk melewati UAS Gasal, hamba memohon keridhoan serta kekuasaan-Mu untuk membuat nilai rata-rata raport hamba memuaskan, Ya Allah. Engkaulah satu-satunya tempat bergantung dan memohon pertolongan. Maka dari itu, Ya Rabb… hamba mengemis belas kasih-Mu, agar sekiranya engkau sudi mengabulkan doa hamba ini. Amien Ya Rabbal Alamin. Rabbana Atina Fiddunya Hasana, Wafiil Akhirati Khasana, Waqiina Adzabannar… Amien, Amien Ya Rabbal Alaminn…”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s