Cerita Hati

Popcorn is really Sweet !!! ^^v (part 1)

What’s on your mind when you hear ‘Popcorn’? Well, I’m sure you’ll think about snack made from unripe corn and it cooked with frying. I’m not blaming you if you think like that. But, ‘Popcorn’ that I thought isn’t like that.

Hmm… Sejujurnya, ‘Popcorn’ yang aku maksud itu adalah junior di sekolahku. Yups! Adek kelasku. Daripada aku pake istilah ‘Brondong’ atau lebih parahnya ‘Bronis’, mending aku pake istilah yang lebih halus dengan ‘Popcorn’. 😛

Sebenernya sih, mau aku panggil ‘Adek’ aja. Tapi berhubung panggilan itu udah terlalu ‘main stream’ (ciaaahh!) jadinya aku ganti ‘Popcorn’ buat panggilannya. Hihihi…

And then, who is ‘Popcorn’ actually??? Ummmm… (pura-pura mikir deh gue!) selain dia itu ‘berstatus’ adek kelas, dia itu sebenernya LEBIH dari sekedar adek kelas semata buat gue…

Weeeiitts! Calm down, guys! Jangan mikir macem-macem tentang arti kata ‘LEBIH’ yang tadi gue ketik! Maksudnya, lebih disini itu, dia bukan semata adek kelas gue aja, tapi entah kenapa, gue ngerasa bangga, punya adek kelas macam dia. Gue ngerasa lebih klop sama dia. Walaupun, dilihat dari segi manapun gue sama dia jomplang banget! He’s really younger than me!

Awal mulanya, gue ngerasa, sekarang adek-adek kelas gue di sekolah tuh makin gak punya ‘adat’. Tapi ternyata, diantara sekumpulan ‘apel-apel busuk’ masih tersembunyi ‘sebuah apel yang sangat manis’. Yah, itu elo, Dek!

12073003-smiling-popcorn-box-in-cartoon-style-for-snack-design

Hahaha… kadang kalo inget kejadian gue bisa kenal sama popcorn favorit gue, rasanya gue bisa langsung dilarikan ke RSJ. Habisss… gue bisa mendadak cengar-cengir gak jelas sih! 😀

Kejadiannya bermula ketika (mulai mendongeng) tes ulangan akhir semester gasal bulan desember kemaren. Gue seneng banget pas kelas gue, XII-IPS-3 ruangannya barengan sama adek kelas baru. Kenapa baru? Soalnya adek kelas X. bukan kelas XI. hehehe… yah, singkatnya, kelas gue duduk sama kelas X-8.

Dalam hati gue berhaaarraaapp banget kali ini bakal dapet temen duduk cowok! Bukannya gimana-gimana juga. Tapi, gue bosssseeennn banget tiap tes duduknya sama cewek mulu! Pernah sih, sekali duduk sama cowok, pas gue kelas X, tapi orangnya pendiemmmm banget! Buseeett… gue dikacangin! Bête banget gak tuh? Nah, pas dapet temen duduk yang cewek, orangnya emang gak pendiem. Tapi, helloooo tetep aja! Yang namanya senior (waktu itu gue kelas XI dan temen duduk tes gue kelas XII) mau ngeladenin juniornya ngobrol? Gak kan? Mereka ja-im gitu lho… apalagi mereka berasal dari species yang bernama IPA! Huueekkss. Bukan bermaksud bersikap ‘etnosentrisme’ dan ‘mengagungkan’ jurusan gue, IPS, tapi dimana-dimana emang anak IPA cenderung lebih ‘tenang’ daripada anak IPS. Betul? J

Aduh! Kok gue malah jadi flashback ke jaman gue masih junior ya? Oke kita balik ke popcorn gue yang bener-bener super-duper-amat-sangat-manis-banget! *lebaaayyy!*

Hari pertama tes, gue langsung menuju ruangan, dan melototin denah tempat duduk gue. Hmm… and guess what? Gue duduk sama anak cowok juga! Akhirnyaaa… harapan gue bener-bener terkabul! Hahaha…

Pas udah bel masuk, ternyata gue dapet tempat duduk tes yang posisinya ‘devil’ banget! Bangku kedua dari belakang. Hohoho… tempat yang pewe banget kalo pas lagi kepepet! *ups*

Hari pertama tes, gue masih nyuekin dia. Padahal gue bête banget pas itu. Yaaahh… tapi tahan gengsi dulu dong! Hahaha…

Hari kedua, pas dapet mapel tes yang ‘W-O-W’ pisan, euy! Yang satunya mapel favorit gue (baca : Sejarah!) dan mapel satunya mapel yang bener2 bikin rambut gue melaaaarrr melebihi singa alias MATEMATIKA! Rraawwwgghh! >.<

Untungnya, posisi gue memungkinkan banget buat minta sontekan (JANGAN sekali2 ditiru kalo kamu gak punya kenekatan kayak Limbad!) ke besties gue yang ―sekali lagi― otaknya tokceer kalo suruh ngitung rumus-rumus njlimet model logaritma!

Nah, pas lagi CCS ―curi2 sontekan― itulah gue liat ekspresi Popcorn yang duduk sebelah gue pasraaahh banget. Mirip salesman door to door yang gak nemu satu pelanggan pun dihari pertama kerjanya.

Tbh, gue gak tega liat muka imutnya dia jadi berubah mendung liat soal matematika yang ternyata sama amit2nya kayak soal gue! Well, saat itulah gue beraniin negor dia.

“Soalnya susah apa, De?” kata gue basa-basi

“Eh, iya mba. Susah-susah,” jawabnya rada kaget. Yah, wajar sih kalo dia kaget. Bayangin kalo elo ada di posisi yang sama kaya dia, disaat lagi bingung mikirin apa jawaban dari ~P v ~Q tau-tau ada senior cewek yang nyapa loe dan pertanyaannya ―sumpah standar banget!

Therefore, I think it’s not important that I told everything in our conversations. And ya, after the ‘unpredictable’ moment, we’re being close each other. He’s really sweetest and nicest junior I ever had. J

Wohhooowww, I think I have spent my time so long here, guys. So I’ll continue my incident anytime. See you soon! 🙂

Leave a Reply

