#mangAnime

The Characters of Detective Conan (Meitantei Conan)

Hello, minna! Long time no see! Well, I’ll share about my favorite manga and also be my favorite anime : Detective Conan.

Detective Conan adalah sebuah manga (komik Jepang) yang diproduksi oleh seorang mangaka (komikus) bernama Aoyama Gosho. Sekedar informasi aja ya, minna. Gue udah sukkaaaa banget sama manga ini sejak gue SD! Hohoho… dulu, pas jamannya anime Conan ditayangin di Indosiar, gue gak pernah ngelewatin satu episode pun! B-)

Sempet ilang dari peredaran animasi televisi Indonesia, akhirnya Conan bakal disiarin lagi sama pihak Indosiar. Kabarnya sih, mulai 1 Juni ntar. Semoga aja beneran! ^_^

Oh iya, sebelum aku ngeshare ulasan singkat tentang tokoh2 di DC, gue mau ngasih informasi lagi nih. Jadi, penamaan tokoh2 dalam manga & anime itu bisa dibilang sedikit beda. Kenapa? Saat masuk dalam jajaran komik most wanted di Indonesia, yang hak cipta terjemahannya dipegang oleh Elex Media Komputindo, otomatis ada sedikit perubahan pada nama2 tokoh.

Aslinya, di Jepang sono, setiap nama itu mengandung 2 unsur, yakni nama depan yang merupakan nama keluarga, dan nama belakang yang merupakan nama pemberian alias nama si anak tersebut. For example, kita udah biasa denger “Shinichi Kudo” sebagai tokoh sentral di komik DC ini kan? Nah, padahal yang bener itu namanya “Kudou Shinichi”. Yups! Nama “Kudou” adalah nama keluarga, tepatnya nama ayahnya, : Kudou Yusaku. Sedangkan “Shinichi” adalah nama pemberian.

Ohya, aku sengaja ngasih ulasan singkat nih, minna. Malah sebenernya ini cuman bener2 kaya ‘daftar karakter’ aja! Hehehe… biar waktunya nyukup. Soalnya kalo mesti ngeshare khusus dan mendalam belom ada waktu sih… but, I swear to you, I’ll share more complete and detail about them! Okay, daripada kelamaan, mending check it out ulasan singkat tentang tokoh-tokoh DC ini ya, minna! 😉

♠♫☼♠♫☼♠♫☼♠♫☼♠♫☼♠♫☼

c2

                          A. Tokoh Utama

  1. Shinichi Kudo (Kudou Shinichi)

Cowok kece bin ganteng bin cool bin smart () ini adalah seorang Detektif SMA berusia 17 tahun yang selalu berhasil memecahkan kasus-kasus yang dihadapi walau tak jarang juga ia dibantu oleh sahabat setianya, Heiji Hattori. Kemampuan otaknya yang brilian diwarisi dari ayahnya, Yusaku Kudo yang merupakan novelis misteri terkenal dunia. Sedangkan kemampuan membawa diri (bersikap, dsb. Walau terkadang bikin orang di sekitarnya jengkel) diwarisi dari ibunya, Yukiko Kudo yang dulunya merupakan aktris, model, dan penyanyi terkenal.

Shinichi bersekolah di SMA Teitan, dan ia juga sempat bergabung dengan klub sepakbola sekolahnya untuk melatih kemampuan fisiknya. Walaupun sekarang sosoknya telah menyusut menjadi anak kecil berusia 7 tahun, kemampuan otaknya tetap sama, dan dia pun tetap sanggup menyelesaikan kasus yang beberapa diantaranya ‘meminjam’ tubuh Kogoro.

  1. Ran Mouri (Mouri Ran)

Cewek cantik yang punya ciri khas ‘rambut panjang bertanduk’ ini merupakan teman masa kecil Shinichi. Sejak mereka kecil selalu bersama walaupun kadang bertengkar karena hal-hal sepele.

Ran juga bersekolah di SMA Teitan, ia menjabat sebagai ketua klub karate dan sering memenangkan kompetisi karate. Walaupun jago karate, pemberani, dan keras kepala, Ran ternyata agak cengeng dan juga sangat takut pada hantu. Sejak orangtuanya bercerai, Ran tinggal bersama ayahnya, Kogoro, yang bekerja membuka jasa detektif swasta setelah keluar dari kepolisian.

  1. Kogoro Mouri (Mouri Kogoro)

Lelaki paruh baya yang selalu menganggap dirinya detektif hebat ini sebenarnya adalah detektif linglung yang suka menganalisis asal-asalan. Hampir semua kasus yang dipecahkannya merupakan hasil pemikiran Shinichi dalam wujud anak kecil. Tentu saja, Kogoro tidak pernah tau karena Shinichi selalu membiusnya dengan jam tangan buatan Profesor Agasa.

Kogoro punya banyak sifat jelek, diantaranya mata keranjang, suka mabuk, dan suka main mahjong sampai lupa waktu. Biasanya, Ran-lah yang selalu kerepotan mengurus ayahnya agar ia tidak bersikap buruk lagi. Tapi, dibalik sikapnya yang buruk itu, Kogoro merupakan seorang ayah dan suami yang lembut, penyayang, dan selalu berusaha melindungi keluarganya. Ia juga gampang menangis jika Ran dalam bahaya.

                     B. Sahabat

  1. Sonoko Suzuki (Suzuki Sonoko)

Sonoko merupakan putri bungsu dari keluarga kaya raya dan berstatus social tinggi. Biarpun begitu, ia sangat dekat dengan Ran, karena mereka satu kelas di SMA Teitan. Selain dekat dengan Ran, cewek berambut pendek lurus dan selalu mengenakan bandana ini bersahabat dengan Shinichi dan sering menjodoh-jodohkannya dengan Ran. Sonoko sering membantu Ran, begitu juga sebaliknya. Sonoko sebenarnya mempunyai hati yang baik, walaupun terkadang ia sangat centil, modis, dan suka seenaknya sendiri.

  1. Heiji Hattori (Hattori Heiji)

Cowok yang biarpun item tapi kawaii bangetngetnget ini pada awalnya merupakan rival Shinichi, tapi kemudian mereka menjadi dekat dan bersahabat sehingga muncul julukan Shinichi The Great Detective of The East, and Heiji The Great Detective of The West.

Heiji seusia dengan Shinichi, Ran, dan Sonoko. Ia berasal dari Osaka, dan bersekolah di SMA Kaihou.

  1. Kazuha Toyama (Toyama Kazuha)

Selain Sonoko, Ran juga mempunyai satu sahabat lagi, yakni Kazuha. Gadis yang memiliki ciri khas rambut yang selalu dikuncir menggunakan pita ini merupakan teman masa kecil Heiji. Ia berasal dari Osaka juga, dan sekelas dengan Heiji.

Secara personality, ia lebih banyak memiliki kemiripan dengan Ran. Saat mereka sudah berkumpul bersama, (Ran, Sonoko, dan Kazuha), mereka akan membuat sentimen Heiji dan Shinichi (dalam wujud Conan) karena selalu berisik dan sangat penakut pada hal-hal yang berbau mistis.

                      C. Grup Detektif Cilik

  1. Genta Kojima (Kojima Genta)

Anak laki-laki gendut dan berpostur tinggi besar ini selalu mengklaim dirinya sebagai pemimpin Grup Detektif Cilik. Doyan makan, apalagi nasi belut bakar.

  1. Ayumi Yoshida (Yoshida Ayumi)

Gadis kecil yang satu ini sangat lembut, penyayang dan baik hati. Ia setia dengan teman-temannya, dan suka menolong. Walapun begitu, terkadang khayalannya terlalu ‘dewasa’, terutama menyangkut masalah cinta.

  1. Mitsuhiko Tsuburaya (Tsuburaya Mitsuhiko)

Anak laki-laki yang satu ini sangat dewasa dan berwawasan luas, cara berpikirnya pun intelek dan sangat ilmiah. Mitsuhiko tidak percaya dengan hal-hal yang berbau takhayul semata. Tapi terkadang pemikirannya sangat ‘jauh’ alias mengada-ada.

  1. Ai Haibara (Haibara Ai)

Awalnya merupakan salah satu anggota organisasi hitam. Badannya menyusut setelah minum racun yang sama dengan Shinchi, Apotoxin 4869 (APTX 4869). Karena usianya yang sama dengan Shinichi, pemikiran, sikap, serta penampilannya sangat dewasa.

Ai terkadang merasa kesulitan untuk berakting seperti selayaknya anak kelas 1 SD. Walaupun begitu dibalik sikapnya yang cool, Ai sangat peduli terhadap teman-temannya. Ia juga sering menjadi andalan Grup Detektif Cilik jika Conan tidak ada.

  1. Conan Edogawa (Edogawa Conan)

Conan merupakan sosok Shinichi yang mengecil. Pentolan dari Grup Detektif Cilik ini suka menidurkan Kogoro dengan peluru biusnya untuk mengungkapkan kasus. Saat sedang bersama Agasa, kakek itulah yang terpaksa harus mengalah dan merelakan Conan memakai suaranya untuk memecahkan kasus.

Conan banyak memakai penemuan-penemuan yang dihasilkan Profesor Agasa. Pun saat dia bersama dengan Grup Detektif Cilik.

                D. Keluarga

  1. Yusaku Kudo (Kudou Yusaku)

Ayahnya Shinichi ini merupakan novelis misteri terkenal dunia. Ia terkenal berkat serialnya, yakni The Knight Baron. Dulu saat masih berdomisili di Jepang, Yusaku sering membantu Megure dalam memecahkan kasus, makanya ia dikenal luas di kalangan kepolisian Jepang. Kemampuan analisis Yusaku sangat tinggi. Dan hal itulah yang diturunkan pada anak semata wayangnya, Shinichi.

  1. Yukiko Kudo (Kudou Yukiko)

Mantan aktris, penyanyi, dan model ini menikah muda dengan Yusaku saat umurnya 20 tahun dan langsung memutuskan mundur dari dunia entertainment. Nama aslinya adalah Fujimine Yukiko. Setahun setelah pernikahannya, Yukiko melahirkan Shinichi dan saat Shinichi berusia sekitar 15 tahun, ia dan suaminya pindah ke Los Angeles.

  1. Eri Kisaki (Kisaki Eri)

Pengacara andal yang memiliki sebutan “Ratu Pengacara Jepang” ini merupakan ibu dari Ran dan istri Kogoro. Berbalik dengan sikap Kogoro yang ‘amburadul’, Eri merupakan sosok wanita dewasa yang anggun, pintar, dan tenang. Walaupun hidup terpisah dengan Kogoro, ia masih sangat mencintai suaminya itu. Biarpun begitu, Eri selalu gengsi saat Kogoro memintanya kembali karena menurutnya, ia baru akan kembali jika Kogoro benar-benar berubah.

  1. Agasa Hiroshi (Hiroshi Agasa)

Kakek berusia 50 tahunan ini masih memiliki hubungan kekerabatan dengan Shinichi. Rumahnya bersebelahan dengan Shinichi dan ia merupakan seorang ilmuwan, meski lebih banyak hasil penemuannya itu ‘junk’. Agasa doyan makan dan sangat menyukai anak-anak.

                      E. Kepolisian

  1. Megure Juzo (Juuzou Megure)

Inspektur yang memimpin Divisi 1 Kepolisian Jepang. Polisi bertubuh gemuk pendek ini memiliki ciri khas selalu mengenakan topi.

  1. Shiratori Ninzaburo (Ninzaburo Shiratori)

Inspektur yang satu ini berasal dari keluarga terpandang di Jepang. Shiratori memiliki pengetahuan yang luas, terutama masalah anggur.

  1. Matsumoto Kiyonaga (Kiyonaga Matsumoto)

Matsumoto merupakan Kepala Inspektur Kepolisian Tokyo. Ia bertubuh tinggi besar dengan wajah yang sangar dan bekas luka seperti sayatan pedang di wajahnya. Matsumoto adalah seorang duda. Anak semata wayangnya, Matsumoto Sayuri adalah guru musik di SMP Teitan. Walaupun terkesan garang, Matsumoto sangat peduli dengan bawahannya dan sosok yang penyayang, tapi ia jarang menunjukkan sikapnya yang positif itu.

  1. Takagi Wataru (Wataru Takagi)

Detektif divisi 1 kepolisian Jepang ini memiliki sifat yang lemah dan gampang putus asa. Tapi kalo udah sama Miwako yang tanpa disadari selalu bisa menaikkan semangatnya itu, Takagi bisa berubah menjadi 180 derajat dari sebelumnya.

  1. Miwako Sato (Sato Miwako)

Salah satu partner Takagi ini merupakan idola di kalangan anggota kepolisian. Miwako cantik, jago bela diri, tegas, tapi juga baik hati. Terkadang ia gampang marah dan suka seenaknya menyuruh-nyuruh Takagi yang notebene juniornya. Biarpun begitu, Miwako juga menyukai Takagi.

  1. Yumi Miyamoto (Miyamoto Yumi)

Polwan yang bertugas di Divisi Lalu Lintas ini merupakan sahabat Miwako. Ia jahil dan selalu berusaha mendekatkan Miwa dengan Takagi.

  1. Chiba Isshin (Isshin Chiba)

Polisi gendut yang menyukai acara anak-anak Kamen Yaiba ini sahabat Takagi. Bersama Yumi, ia sering menolong Takagi dan Miwa.

  1. Yamamura Misao (Misao Yamamura)

Inspektur kikuk yang berasal dari Gunma ini hampir sama dengan Kogoro yang suka menganalisis asal-asalan.

  1. Heizo Hattori (Hattori Heizou)

Kepala inspektur Osaka ini merupakan ayah Heiji. Istrinya bernama Shizuka Hattori. Heizo berpostur tinggi dan memiliki mata yang sangat sipit (bahkan gak sedikit DC’s addicts yang bilang dia merem! 😀 ) dan rambutnya ikal seperti Shiratori.

  1. Ginshirou Toyama (Toyama Ginshirou)

Sahabat dekat Heizo yang juga salah satu inspektur kepolisian Osaka ini merupakan ayah Kazuha. Secara fisik, inspektur Ginshirou lebih good looking daripada Heizo.

  1. Otaki Goro (Goro Otaki)

Otaki merupakan bawahan Heizo dan Ginshirou. Ia akrab dengan Heiji dan sering membantunya mendapatkan informasi. Biarpun dekat dengan anak inspektur tertinggi di Osaka, Otaki masih sering ‘menderita’ saat ketahuan kalo bersekongkol dengan Heiji tanpa sepengetahuan Heizo.

  1. Yamato Kansuke (Kansuke Yamato)

Inspektur wilayah Nagano ini memiliki ciri khas rambut yang dikuncir dengan mata kiri yang buta dan dihiasi bekas goresan. Sebelah kakinya juga memakai tongkat karena luka. Ia polisi yang lihai walaupun dengan fisik yang terbatas.

  1. Yui Uehara (Uehara Yui)

Polwan cantik yang juga berasal dari Nagano ini dulunya merupakan junior Yamato di kepolisian. Ia sangat dekat dengan Yamato walaupun pernah menikah (guna menyelidiki misteri menghilangnya Yamato) karena Yamato yang sempat menghilang setelah mengejar buronan di tengah badai salju. Setelah suaminya meninggal, Yui yang sempat keluar dari kepolisian kembali lagi dan diperkirakan ia akan menikah dengan Yamato karena sebenarnya mereka berdua saling suka.

  1. Ginzo Nakamori (Nakamori Ginzo)

Inspektur divisi 2 kepolisian Jepang ini selalu berusaha menangkap Kid. Sayangnya, usahanya lebih sering gagal daripada sukses.

                    F. Agen FBI

  1. James Black

Laki-laki tua yang merupakan ketua FBI di Jepang ini asli bule. Kedatangannya ke Jepang sama dengan CIA, yakni ingin membongkar organisasi hitam dan mengadili anggota-anggotanya. James berkulit putih seperti halnya bule kebanyakan dan berkacamata. Umurnya yang tidak muda lagi tidak menjadikannya lamban. Walaupun terkadang ia sering berselisih pendapat dengan Jodie dan Shuichi, ia selalu bisa menemukan jalan tengah untuk kebaikan bersama.

  1. Shuichi Akai (Akai Shuichi)

Pentolan FBI berdarah Jepang satu ini sangat ditakuti organisasi hitam. Gin sangat membenci Shuichi karena ia pernah menyusup ke organisasi. Shuichi digambarkan sebagai laki-laki yang tertutup dan hampir tidak pernah tersenyum. Ia juga seorang sniper hebat. Spesialisasinya adalah shotgun.

  1. Jodie Starling

Wanita bule ini sempat menyamar menjadi guru bahasa inggris di SMA Teitan dengan nama Jodie Santemillion, untuk menyelidiki organisasi hitam. Ia memiliki dendam pada Vermouth yang telah membunuh ayahnya saat ia masih kecil. Jodie pernah berpacaran dengan Shuichi. Akan tetapi saat Shuichi menyusup ke organisasi hitam, hubungan mereka kandas.

  1. Andre Camel

Laki-laki besar ini merupakan anggota baru FBI. Di masa lalu ia pernah membuat kecerobohan sehingga penyamaran Shuichi di organisasi hitam terbongkar. Camel sangat handal dalam mengemudi. Jodie sering menyebutnya sebagai ‘kekasih’ saat ia tidak sengaja bertemu dengan Ran dan yang lainnya.

             G. Agen CIA

  1. Ethan Hondo

Pria keturunan Jepang ini berdomisili di Amerika dan menjadi agen CIA untuk membongkar organisasi hitam. Ethan memiliki dua orang anak, yakni Hidemi dan Eisuke. Sayangnya, ia terjebak karena tiba-tiba Gin datang, dan akhirnya ia memutuskan bunuh diri agar dapat menyelematkan anak2nya, dengan merekayasa seolah-olah dibunuh oleh putrinya, Hidemi atau Rena Mizunashi.

  1. Hidemi Hondo

Hidemi merupakan anak pertama dari Ethan. Ia menyusup kedalam organisasi hitam untuk membantu penyelidikan ayahnya. Ia hampir saja dibunuh oleh Gin karena mengira ia bersekongkol dengan Ethan. Hidemi menyamar menjadi seorang penyiar bernama Rena Mizunashi guna melacak keberadaan adiknya, Eisuke.

  1. Eisuke Hondo

Adik dari Hidemi dan anak bungsu Ethan ini pernah bersekolah di SMA Teitan dan menyukai Ran. Ia tipikal cowok yang tidak bisa diharapkan dan sangat ceroboh. Eisuke hampir membunuh Rena yang sedang dirawat di rumah sakit untuk memaksanya bercerita dimana kakaknya. Kemudian ia pindah ke Amerika untuk mengikuti jejak almarhum ayahnya setelah Rena mengakui bahwa ia adalah kakak kandungnya.

                     H. Organisasi Hitam

  1. Big Boss

Identitasnya masih merupakan misteri, karena jika muncul dalam manga, gambarnya selalu dibuat buram oleh Aoyama-sensei. Oleh Gin ia sering dipanggil dengan sebutan “Orang itu”.

  1. Gin

Merupakan andalan organisasi. Ia memiliki aura negative yang sangat kental, karena ia adalah orang yang sangat kejam dan tidak segan membunuh. Ciri-cirinya sangat mudah dikenali, rambut panjang terawat berwarna cokelat kekuningan, dan selalu mengendarai mobil klasik, Porsche 356A berwarna hitam.

Gin sebenarnya menyukai Sherry, yang tak lain adalah Ai saat ia masih menjadi ilmuwan organisasi.

  1. Vodka

Adik dari Gin ini sebenarnya kurang bisa diandalkan jika tidak bersama Gin. Ia memiliki ciri-ciri yang khas, yakni selalu mengenakan topi dan kacamata hitam.

  1. Chianti

Salah satu sniper terbaik organisasi. Wanita kurus yang sangat tidak sabaran, apalagi jika sudah memegang senapan.

  1. Korn

Laki-laki ini juga menjadi sniper andalan organisasi.

  1. Vermouth

Nama aslinya Chris Vineyard, seorang aktris terkenal dari Amerika. Di duga kuat merupakan orang yang sama dengan Sharon Vineyard, dimana ia mengkamuflasekan Sharon sebagai ibunya. Dengan obat buatan organisasi, ia tetap awet muda. Vermouth merupakan orang kesayangan Big Boss dan dulunya ia juga dekat dengan ibu Shinichi, Yukiko, saat masih aktif sebagai aktris.

  1. Bourbon

Nama aslinya adalah Amuro Tooru. Ia menjadi pelayan di Café Poirot dan juga magang sebagai asisten Kogoro di kantor detektif guna menjalankan tugas organisasi. Memiliki dendam pada Shuichi Akai, bahkan melebihi kebencian Gin. Diceritakan Bourbon memiliki hubungan di masa lalu dengan salah satu rekan Takagi, yakni detektif Wataru Date.

  1. Tequilla

Pria bertubuh tinggi besar dan berbicara dengan dialek yang sama dengan Heiji, kansai, ini dulunya merupakan anggota organisasi sebelum akhirnya tewas dalam ledakan bom.

  1. Pisco

Kakek tua yang sudah bergabung dengan organisasi sejak ia muda ini tewas ditangan Gin karena gagal membunuh Ai yang sempat bertransformasi kembali menjadi dewasa di suatu acara.

  1. Calvados

Sniper yang membantu Vermouth menjebak Jodie dan sempat menembak Jodie sehingga ia luka parah. Pada akhirnya, karena kedatangan Shuichi yang menolong Jodie, Calvados bunuh diri.

  1. Irish

Nama aslinya tidak diketahui siapa. Akan tetapi ia diceritakan sebagai anak Pisco. Pernah menyamar menjadi inspektur Matsumoto. Irish tewas karena ditembak Chianti atas suruhan Gin.

  1. Rikumichi Kusuda (Kusuda Rikumichi)

Anggota organisasi yang diperintahkan untuk menyusup ke tempat dimana Rena Mizunashi dirawat. Ia bunuh diri dengan menembak kepalanya sendiri saat Shuichi dan Conan mengejarnya yang berusaha kabur dengan mobil.

  1. Atsushi Miyano (Miyano Atsushi)

Dikenal sebagai “The Mad Scientist”. Atsushi merupakan ayah dari Ai dan Akemi. Ia tewas dalam sebuah ‘kecelakaan’ saat sedang mengerjakan proyek pengembangan obat untuk organisasi. Biarpun dikucilkan dari dunia ilmu pengetahuan dunia, Agasa yang sempat bertemu dengannya di sebuah acara ilmuwan mengatakan kalau sebenarnya Atsushi adalah orang yang baik dan penyabar.

  1. Elena Miyano (Miyano Elena)

Code name istri Atsushi ini adalah “Hell Angel”. Ia merupakan seorang warga Inggris yang jatuh cinta pada Atsushi dan mengikutinya masuk ke organisasi. Elena digambarkan sebagai wanita yang tertutup dan sangat pemalu.

  1. Akemi Miyano (Miyano Akemi)

Anak pertama dari Atsushi-Elena ini sebetulnya tidak terlibat terlalu jauh dengan organisasi. Akemi menjalani kehidupannya lebih ‘normal’ dibandingkan dengan adiknya, Shiho. Di kehidupan normalnya, Akemi bernama Masami Hirota. Akan tetapi, karena menginginkan adiknya bebas dari organisasi, Akemi menyanggupi perintah organisasi yang menyuruhnya merampok 1 milyar yen dari sebuah bank. Pada akhirnya Akemi tewas ditembak organisasi.

  1. Shiho Miyano (Miyano Shiho)

Adik Akemi ini merupakan ilmuwan penerus kedua orangtuanya. Shiho-lah yang mengembangkan racun APTX4869. Ia memiliki penampilan yang lebih ‘bule’ dibandingkan kakaknya. Ia mewarisi rambut pirang ibunya. Code namenya adalah Sherry.

Shiho memiliki hubungan dengan Shuichi tanpa disadarinya karena kakaknya pernah bercerita kalau dia sempat berpacaran dengan seorang anggota FBI yang ternyata Shuichi Akai. Walaupun begitu, Shiho tidak pernah bertemu dengan Shuichi. Berbeda dengan Shiho, Shuichi justru pernah bertemu dengan Shiho dan bahkan menolongnya saat hampir ditembak oleh Vermouth.

  1. Moroboshi Dai (Rye)

Rye adalah code name dari Shuichi saat ia menyusup dalam organisasi. Sampai sekarang, Rye tidak pernah berani bertemu dengan adik mantan pacarnya karena ia selalu menyalahkan tewasnya Akemi karena kesalahannya. Rye juga memiliki dendam yang besar pada Gin.

  1. Kichiro Numabuchi (Numabuchi Kichiro)

Merupakan laki-laki paruh baya yang dijadikan ‘senjata pembunuh’ oleh organisasi. Saat hendak dijadikan percobaan untuk mengetes obat baru organisasi, Kichiro kabur dan melakukan serangkaian teror pembunuhan di Osaka. Kemudian, Kichiro berhasil ditangkap karena keberhasilan Conan dan Heiji mengungkap kasusnya.

            I. Tokoh Lainnya

  1. Makoto Kyogoku (Kyougoku Makoto)

Makoto merupakan pacar Sonoko. Dulunya ia bersekolah di SMA Haido, tapi saat baru beberapa minggu jadian dengan Sonoko, Makoto harus pergi ke luar negeri untuk melanjutkan studinya sekaligus mewakili Jepang dalam berbagai turnamen karate di luar negeri.

Walaupun sekarang ia dan Sonoko dalam “Long Distance Relationship”, Makoto tetap setia pada Sonoko, begitu juga sebaliknya. Makoto dikenal sebagai “The Prince of Kicks” dan Ran sangat mengidolakan dirinya.

  1. Kaito Kid (Kaitou Kiddo)

Pencuri ulung yang dikenal sebagai “Kid The Phantom Thief” atau “Sang Penyihir Cahaya Bulan” ini hanya mencuri perhiasan-perhiasan berharga dan bernilai tinggi. Kid selalu beraksi dengan bantuan keahlian sulap yang dimilikinya. Nama asli Kid adalah Kaito Kuroba.

  1. Aoko Nakamori (Nakamori Aoko)

Teman masa kecil Kid. Secara fisik, ia sangat mirip dengan Ran. Perbedaanya terletak pada gaya rambut, sama seperti Kid yang mirip dengan Shinichi, hanya berbeda gaya rambut aja. Aoko merupakan anak dari Inspektur Nakamori.

  1. Sumiko Kobayashi (Kobayashi Sumiko)

Wali kelas Conan, dkk. Ibu guru yang satu ini merupakan cinta pertama Inspektur Shiratori. Sangat menyukai cerita-cerita misteri karya Edogawa Rampo dan mengangkat dirinya sendiri sebagai manajer Grup Detektif Cilik karena ingin ikut merasakan petualangan.

  1. Yoko Okino (Okino Yoko)

Seorang wanita entertainer yang sering muncul dalam manga dan anime DC. Yoko yang berparas cantik, penyayang, ramah, dan baik ini merupakan idolo Kogoro.

  1. Tomoaki Araide (Araide Tomoaki)

Dokter muda yang sempat mengajar di SMA Teitan sebagai pelatih klub basket ini sangat baik hati dan juga tampan. Conan pernah cemburu setengah mati saat mengira Ran meyukai Araide. Dokter ini pernah membantu Sonoko dalam drama SMA Teitan yang memintanya untuk menggantikan Shinichi yang seharusnya menjadi lawan main Ran dalam drama mereka.

  1. Subaru Okiya (Okiya Subaru)

Mahasiswa yang tinggal di rumah Shinichi karena apartemennya terbakar ini sangat misterius. Identitas aslinya belum diketahui. Akan tetapi, Conan yakin bahwa ia bukan orang jahat seperti yang Ai duga karena Subaru merupakan penggemar Holmes.

  1. Jirokichi Suzuki (Suzuki Jirokichi)

Kakek kaya raya yang satu ini adalah kakek yang suka pamer. (persis kaya cucunya!) walaupun suka pamer, Jirokichi hanya memamerkan barang-barang yang bisa menarik minat Kid, karena ia sangat berambisi untuk menangkap Kid.

  1. Sera Masumi (Masumi Sera)Anak baru di SMA Teitan ini juga jago bela diri. Identitas aslinya masih menjadi misteri. Sera gadis yang tomboy dan ceroboh. Biarpun begitu, ia sangat akrab dengan Ran dan Sonoko.
  2. Azusa Enomoto (Enomoto Azusa)Wanita manis ini bekerja sebagai pelayan di Cafe Poirot. Azusa juga sering membantu Kogoro, terutama saat Ran tidak masak.

♠♫☼♠♫☼♠♫☼♠♫☼♠♫☼♠♫☼

Yosh, itu dia list karakter2 yang muncul di DC. Beberapa ada yang hanya muncul di anime atau manga saja, jadi gak sekaligus.

Gomenasai, minna. Kalo ini cuman daftar2 namanya aja. Soalnya gue belom sempet bikin ulasan khusus2nya sih… masih sibuk ngurusin project dulu. Hehehe… but, I promise you, I’ll share more detail as soon as possible! 😉

See you soon, minna~~~ ^_^

c1

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s