Cerita Hati

Renungan Sejenak ^_^

Selamat malam, blogger!  😀 kali ini, walaupun judul postingan gue ‘Renungan Sejenak’, sebenernya ini cuma sekedar kutipan yang cukup panjang dari salah satu novel favorit gue, 5 cm, karya Donny Dhirgantoro. sayangnya, gue lupa kutipannya dari halaman berapa. -_-

 

“Cinta memang ada untuk dicintai dan diungkapkan sebagai sebuah jembatan baru ke pelajaran-pelajaran kehidupan manusia selanjutnya.”

ehem… ga tau kenapa pas baca kalimat itu gue ngerasa ada yg berdesir disini. *sambil nunjuk dada* rasanya ada kekuatan magis yang bikin gue ‘ngeh’ tentang apa itu cinta. 🙂

“Cinta yang akan membuat manusia lebih mengerti siapa dirinya dan siapa penciptanya. Dan dengan penuh rasa syukur akhirnya manusia menyadari bahwa tidak ada cinta yang paling besar di dunia ini kecuali cinta Sang Pencipta kepada makhluk-Nya.”

jleeebb… tapat di ulu hati! gue salut banget sama Kak Donny yang bisa ‘memainkan’ kata demi kata yang berakhir menjadi sebuah kalimat yang luar biasa menyentuh! (y)

“Tidak pernah ada cinta yang bisa dimiliki oleh manusia, kecuali cinta dari Sang Pencipta —yang tidak pernah berpaling dari manusia dan selalu mencintai makhluk terbaik ciptaan-Nya. Sang Pencipta tidak pernah memberikan apa yang manusia pinta, seperti cinta… Ia memberikan, apa yang manusia butuhkan…”

ceeessshh… rasanya kayak diguyur air dingin yang diimpor langsung dari kutub selatan! jujur, pas baca itu gue nangis. gue baru sadar, betapa Allah swt. udah baikkkk banget melimpahkan kita dengan kasih dan karunia-Nya. justru kita sebagai manusia yang hampir ga pernah bersyukur dan terus meminta apa yang sebenernya ga kita butuhin. bener ga?

ya, Allah selalu memberikan apa yang kita butuhkan, karena Allah sangat memahami apa yang kita rasakan. mungkin kita kurang bermunajat pada-Nya. kenapa kita harus berpusing-pusing ria mikirin cowok yang belum tentu mikirin kita? kenapa kita ga ‘berpaling’ dan mendekatkan diri dengan pencipta kita aja? justru DIA lah yang senantiasa mendampingi kita, baik suka maupun duka. 🙂

dan terakhir yang mau gue sampein sebagai penutup postingan gue kali ini, gue cuma mau nyampein sebait doa untuk Tuhan Semesta Alam, Allah swt. =

kaligrafi

Ya Allah, Ya Rabb… hamba memohon padaMu, agar hambaMu yang hina dan lemah ini selalu diberikan jalan terbaik olehmu. mudahkanlah jalan hamba dalam menempuh pendidikan, mudahkanlah jalan kedua orang tua hamba dalam mencari rizki, mudahkanlah jalan adik hamba dalam menuntut ilmu, dan mudahkanlah interaksi sosial hamba dengan teman-teman hamba, Ya Allah… karena sesungguhnya, engkaulah yang Maha Mengetahui apa yang manusia butuhkan. Aamiin.

Leave a Reply

