Cerita Hati

Genap Satu Bulan Jadi MC Pertama Kali di Kampus itu…….. *unforgettable*

3 Desember 2013.

backdrop

tepat sebulan yang lalu gue resmi jadi MC untuk pertama kalinya di kampus! :O dan yang paling bikin ‘unforgettable’ itu bener-bener ga terduga, gue harus ‘berduet’, pake baju couple-an, dan acaranya itu FORMAL! >_<

 

kesan pertama : KEDER bingit!

jujur aja, seinget gue di semua acara yang kepanitiaannya gue ikut terlibat, (khusunya SIE. Acara) belom pernah sekalipun gue jadi MC. nah, pas ikut kepanitiaan acara HMPS UNY (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah UNY) inilah gue shocked banget pas ditunjuk jadi MC! yaaahhh… dengan dalih ‘SIE. Acara’ harus ada yang jadi MC, gue nurut deh. -__-

 

after all, jadi MC ga seburuk yang gue kira. emang awalnya gue sempet ngomel-ngomel ke Koordinator SIE. Acara, (mbak Desmira, namanya) sebab-musabab gue kepilih jadi MC!

“Nah, kan MC buat acara TM LCCS (Lomba Cerdas Cermat Sejarah-red) udah sama Kholip-Eka, Ris… berarti sekarang gantian gilirannya kamu sama Rouf yang jadi MC. :D” jelas Mbak Des waktu itu.

gue melongo dengan sukses!

 

well, gue emang di partner-in sama temen sekelas gue juga, namanya Abdul Rouf. and you can call him Rouf or Roup. :p

IMG00093-20131103-0917

 

yeah, gue akui dia emang temen yang baik dan oke buat sharing. ya udah lah, daripada gue ‘berdebat’ lagi sama Mbak Des (yang sialnya, temen2 SIE. Acara yang lain juga ikut dukung gue-Rouf jadi MC!) mending gue nurut, kan?

 

oh ya, gue lupa bilang! jadi sebelum hari H (tanggal 3 November 2013) itu HMPS ada acara TM LCCS dulu. nah, yang jadi MC itu juga dari temen sekelas gue. (soalnya yang dari SIE. Acara sekelas sama gue semua, cuman satu orang yang beda kelas, dan 3 orang dari kakak tingkat! 😀 ) namanya Eka (well, this is a girl’s name, minna-san! 😉 ) sama Kholip. and guess what?? mereka itu pake batik couple! aarggghh,.,.. jadi gue sama Rouf kena getahnya, ikut-ikutan pake baju couple kaya mereka! >_<

ini nih, foto Eka-Kholip

eka-kholip

 

kocak banget kan mereka berdua?? 😀 apalagi kalo udah pada ngomong. yang cewek aksennya ngapak, yang cowok sunda banget! ahaha,,, kocak pokoknya!

 

pas mereka nge-MC itu sebenernya lebih enak. kenapa?

1. yang dateng TM itu sedikit, karena cuman perwakilan dari masing-masing tim (satu guru pendamping dan ketua timnya)

2. acara TM lebih santai karena cuman pengarahan aja.

dan yang paling penting, TM itu LEBIH sebentar daripada acara puncaknya! :-/

 

harusnya pas mereka nge-MC gue sama Rouf ngeliatin, paling ga, dari mereka kita bisa mengevaluasi mana-mana aja yang perlu diperbaiki. well, it doesnt work. :p

 

jadi ceritanya, pas TM itu SIE. Acara mengambil alih tugas SIE. Humas. nah, gue, Rouf, sama temen gue yang SIE. Acara juga, (Farish namanya) malah jadi ‘penyambut tamu’ buat perwakilan yang dateng. -__-

 

yah, walaupun gabisa ngeliat performance mereka dari awal, gue sama Rouf paling ga udah dapet gambaran kalo jadi MC acara formal ya kudu PERFECT!

 

and finally, jeng-jeng-jengggggg hari H pun tibaaaaa!!!

sumpah, pas baru sampe ke kampus, dan mau briefing pantia gue udah tengsin berat gara-gara batik couple yang gue sama Rouf pake! aaakkk… >_<

yaahhh,,, dengan menahan malu yang teramat sangat, padahal gue sama Rouf terpaksa ‘ngungsi’ cari tempat yang ‘aman’ buat latihan terakhir ngeMC!

to be honest, minna-san, gue agak-agak riskan kalo harus nyeritain semua pengalaman pertama gue jadi MC itu. yang jelas, pas acara performance kita bisa dibilang perfect. cuman ada satu kesalahan pas acara seminar buat guru pendamping, (walaupun sebenernya ga bisa disebut kesalahan sih, :p ) yakni pas Rouf salah ngebaca CV moderatornya. harusnya kalo riwayat pendidikan TK itu gausah dimasukin, tapi karena Mbak Des bikin CV riwayat pendidikan sang moderator (namanya Mas Gatot, dia kakak tingkat gue) ada TK-nya segala, ya udah deh. si Rouf langsung diketawain guru-guru yang ada disitu, dosen pembicaranya, mas Gatot, dan gue sendiri ! wkwkwk. temen yang jahat ya, gue?! 😀

aaaaahhh~ yang jelas, walaupun capek dan terpaksa menahan kantuk yang teramat sangat, (bayangin, kita stand by dari jam 6.00 sampe jam 20.00 di kampus!) kita seneng dan lega banget karena udah menunaikan ‘tugas suci’ ini. B-)

 

eh, ngomong-ngomong soal menahan kantuk, pas lagi seminar ini kita malah sempet ber-narsis ria, lho, minna-san! wkwkkwk. habissss…. daripada ngantuk, dan snack yang dikasih ga bisa bikin melek, mau ngobrol juga rikuh, karena ada guru-guru, yaudah, gue ngikut sarannya Rouf buat narsis! hahaha…

IMG00094-20131103-0918 IMG00096-20131103-0919 IMG00097-20131103-0919 0' uff @3354 0' uff @3355 IMG00092-20131103-0917

 

bisa liat sendiri kan, ‘kegilaan’ kita ?? :p khusus buat foto yang berdua itu Rouf semua yang motret dan semuanya GAGAL! 😀 pas liat hasilnya gue sampe ngakak! dia emang ga bakat jadi fotografer. :p kalo foto yang sendirian, kita gantian motretnya! ^_^

at last, gue seneng banget karena first experience ini —buat gue— SO PERFECTO! 😉 and for closing, these pictures was captured by one of my friend, and taken when the event ended ^_^

VIVA HISTORIA!!! B-)

IMG00131-20131103-1749

 

IMG00132-20131103-1749

 

ps : what do you think about us, minna-san?? *lol*

 

 

2 thoughts on “Genap Satu Bulan Jadi MC Pertama Kali di Kampus itu…….. *unforgettable*

Leave a Reply

