Cerita Hati

The 2013’s Kaleidoscope : Risda’s Historical Moments (part 2)

          minna-san! see you again with me! ^^ now, I’ll share my second  kaleidoscope about this year. in this part, I’ve done my high school. yeah, I’ll telling you about my college!

okey, dari pada kelamaan, mending langsung baca kaleidoskop part 2 gue ini yaaa! 😉

*************************************************************

4. Kuliah Pertama dan Jadi Ketua Kelas

Senin, 2 September 2013 itu bener-bener hari yang bersejarah buat gue. yeah! akhirnya gue resmi jadi mahasiswi B-)

hari pertama gue kuliah bener-bener exciting. gue ketemu banyak temen-temen baru dengan beragam kepribadian, tapi satu tujuan : wanna be a great History teacher. yeah, it us!

gue dapet kelas A, dengan jumlah total 51 orang. tapi salah satu temen gue out dari kampus dan lebih milih kerja.

yang bikin gue lebih exciting lagi karena baru pertama kali ini gue dapet kelas yang serasa kayak anak-anak STM! can you get my words??? no? okay, then I’ll tell you!

jadi, temen-temen sekelas gue itu terdiri dari 18 cewek dan 32 cowok. kurang jelas? 32 COWOK, minna-san! buseeett… gue yakin, lo ga bisa ngebayangin kayak apa kelas gue yang isinya bener-bener ‘brutal’ !

yah, terlepas dari komposisi yang amat sangat gak imbang itu, yang bikin gue lebih shock lagi pas gue ditunjuk jadi ketua kelas! gue sampe mikir, ada gak yang bakal lebih buruk dari ini? :-/

lo mau tau asal-muasal gue bisa jadi ketua kelas? singkat cerita sih, gue kenal someone yang kebetulan kita udah kenal pas masih join di grup maba UNY 2013, dan berlanjut sering sms-an walaupun ketemu pertama kali ya pas dikampus itu. and yeah, it was a guy. but, sorry. I wont tell you about his name! 😛

dia ga tau kenapa tiba-tiba ngusulin gue ke dosen pas beliau tanya siapa yang kira-kira bisa jadi koordinator kelas dan yah, dia nunjuk gue. panik bercampur ga iklas, gue sempet nolak. tapi gegara di kelas gaada yang bersedia, ya udah. gue terima deh jabatan itu. sampe detik ini.

as far as long, gue cukup bisa menghandle 49 kepala dengan beragam sifat, perilaku, dan kepribadian yang unik itu. dan di kelas A inilah, gue juga bisa belajar untuk lebih sabar dan dewasa. 🙂

 

5. Joined Karate and Met my beloved ‘bebeb’ and ‘mbul’

1011551_649522945058376_506503860_n

jauh sebelum gue kuliah, gue udah terobsesi banget sama yang namanya karate —selain sejarah tentunya. but, it was a pity when my okaa-san didn’t allowed me to join karate because the dojo is so far from my house. dan terpaksa, gue memendam obsesi itu selama 6 tahun!

pas OSPEK, acara yang paling gue tunggu itu pas Display UKM-UKM yang ada di UNY. dan tentunya, UKM yang gue tunggu ya Karate! B-)

tugas mengumpulkan 16 stempel dan tanda tangan UKM pun gue lakukan dengan suka cita. sekalian modus juga, biar tau seluk-beluk UKM Karate Inkai UNY sebelum dafta. hihihihi…

kenangan yang paling ga gue lupain itu pas ke stand karate dan dengan polosnya gue tanya : “Mas, kalo misal sebelum daftar karate itu kita dateng ke dojonya buat liat sesi latiannya, boleh gak?”

lo tau gak, si mas kakkoi yang kedepannya gue tau ternyata dia adalah ketua UKMnya jawab dengan penuh keyakinan : “Ya boleh dong. malah nih ya, saranku kamu jangan cuman ikut nonton aja. gabung aja pas kita latian, biar lebih mantep. jadi gak nyesel di belakang.”

pas dijelasin gitu gue cuman manggut-manggut aja sambil membatin geli. “kalo senpai-senpai gue di karate cowok-cowoknya se-kakkoi dia, betah deh gue!” 😀

singkatnya, gue join karate tepat sehari setelah gue kuliah pertama : Selasa, 3 September 2013. usut punya usut, sebenernya gue sempet di-PHP-in salah seorang senpai karena dia salah ngasih jadwal aktifnya UKM lagi. gue kira, pas OSPEK itu karate udah aktif latian lagi. ternyata, baru aktif latian lagi awal september.

saat itulah, saat gue lagi muter-muter gaje pake sepeda gara-gara kecepetan dateng ke dojo, gue ketemu mereka. ketemu dua cewek yang sekarang jadi sahabat baik gue. 🙂

gue tau, di dojo sebenernya udah ada karateka lain yang lagi duduk-duduk nunggu senpai MSH (Majelis Sabuk Hitam) yang biasanya ngelatih. sayangnya, gue terlalu minder buat join sama mereka karena belom pake tegi dan pastinya mereka bukan maba.

yah, saat itulah mata gue menangkap sosok cewe yang duduk sendiri deket parkiran dojo.

feeling gue bilang, dia juga mau ikut karate, dan gue yakin, dia itu maba. akhirnya, gue gowes deh sepeda gue dan nyamperin tu cewek. and, guess what? my feels was true at all. ^_^

her name is Candra. Candra Widyastuti. gue yang ngajak dia kenalan dan langsung aja kita akrab. konyolnya lagi, kita juga sama-sama bengong karena belom dapet temen maba. sesaat kemudian, pas lagi asik-asiknya cerita, dateng lagi seorang cewe yang —sumpah, pas pertama kali liat dia— kocak banget! dia mungil, embul, tapi atraktif banget! hahaha… gue sama Candra sampe sempet mikir, kayaknya heboh deh kalo temenan sama dia.

taraaaa… dan gue beneran temenan sama dia. cewek mbul yang atraktif banget itu. 🙂 namanya Celda, Gricelda Virgeni Hersinta. pertama denger namanya, gue kira dia nonis.

“Engga kok, aku islam. aku juga pake jilbab. cuman kalo pas latian karate dilepas dulu. hehehe” gitu jawab Celda pas aku tanya. gue cuman melongo aja pas ternyata si Candra juga punya ‘bad habit’ yang sama kaya Celda.

hari itu, gue akhirnya sadar. takdir Allah memang begitu mengejutkan sekaligus indah. bertemu dengan mereka, bikin gue sadar apa yang disebut persahabatan. 🙂

 

6. Mengenakan Tegi pertama kali

gue selalu punya kesan positif sama orang yang terbalut seragam khas beladiri, terutama beladiri khas Jepang. bisa mengenakan Karategi suatu saat nanti, adalah impian gue dulu. and thanks God. it cames true on the next karate’s exercise : Thursday, 5th of September 2013. 😀

karategi-1850

hal yang sedikit gue sesali pas pake tegi pertama kali itu karena Candra ga ikut. ya, dia terpaksa selalu absen latian karate tiap kamis karena ada kuliah sore. jadi ya, cuma aku sama Celda yang ber-rempong make tegi yang ternyata ukurannya gede bingit! si Celda jadi kaya boneka Jepang berjalan yang dibalut kimono putih. hahaha… kocak banget pengalaman itu!

 

*****************************************************************

                  minna-san, itu tadi kelanjutan kaleidoskop peristiwa penting di hidup gue selama 2013 ini. there’s still 7 stories that I wanna share with you asap. so please to stay tune in my blog! *kiss*

 

 

Leave a Reply

