Cerita Hati

2014 : Resolusi, Ambisi, dan Mimpi

hmmm…. 1 buku catatan (entah itu penting atau cuma sampah) udah gue isi dengan semua yang terjadi dalam hidup gue selama setahun kemaren. dan sekarang, satu buku catatan baru menantang untuk diisi dengan lebih bermakna 🙂

2014

2014.

gue udah punya banyaaaaakkk hal yang mau gue lakuin. perkara itu bakal terlaksana atau gak, yang penting adalah niatan untuk meresolusikannya, diimplementasikan menjadi sebuah ambisi, dan kemudian terus bermimpi jika memang itu gagal.

re

2014.

Resolusi gue —yang minim-minimnya harus terwujud separonya— di tahun bershio kuda ini antara lain :

1. Nilai semester 1 gue memuaskan. minimal dapet IP 3, 40.

2. Rutin latian karate. minimal sebulan 8 kali.

3. Mulai membangun kebiasaan qiyamul lail yang sempet ‘tenggelam’ setelah UTS kemaren. minimal seminggu 4 kali.

4. Bisa dapet kontrakan yang bagus, murah, walaupun agak jauh dari kampus. (yang ini resolusi MUTLAK) 😛

5. Mulai ngelanjutin kebiasaan ‘writing is fun’ yang bener-bener tenggelam sejak gue berstatus mahasiswa.

resolusi diatas entah disadari atau gak, berkontribusi cukup banyak dalam penataan hidup gue di tahun ini. contohnya resolusi gue yang kedua.

anyway, semenjak gue udah ganti status jadi ‘karateka kyu-6′ (baca : sabuk ijo) gue sampe bela-belain dateng latian perdana karate tanggal 2 kemaren. padahal gue lagi ada UAS. dan yah, karena itu juga poin kesatu resolusi gue seharusnya itu IP minimal gue targetin 3, 70. tapi akhirnya gue sadar, gue cukup keteteran ngejar materi-materi kuliah. daaaannn….. standar minimal IP gue turunin deh! paling gak, 3, 40 masih jadi batas aman (bahkan jauh) agar beasiswa bidik misi gue gak dicabut! 😀

2014.

am

udah ngomongin tentang resolusi, yang selanjutnya mau gue share adalah tentang ambisi gue di tahun ini. ^_^ berhubung ini ‘ambisi’ , gue berharap —bener-bener berharap sampe titik darah penghabisan— kalo apa yang gue ambisikan ini bener-bener terlaksana! aamiin.

1. Nilai semester 2 besok kudu bener-bener naik, walaupun cuman 0,1. paling gak, gue harus bisa sedikit demi sedikit menaikkan standar IP gue sendiri biar ntar kumulatifnya bagus

2. Karena INKAI ujian penurunan kyu-nya setahun 2 kali, pertengahan dan akhir tahun, it means 2014 gue harus bisa ujian terus. ga mau tau caranya gimana! sayang dong, kemaren ujian pertama kalinya gue dapet kesempatan loncat sabuk,  masa gak dilanjutin? siapa tau bisa loncat lagi. iya gak? hhihihi… *ngarep*

inkai

3. Berkontribusi dan berkomitmen penuh dalam ORMAWA yang gue ikuti. sukur-sukur gue bener-bener bisa masuk ke divisi yang gue harapkan. at least, kalo bukan di divisi yang gue mau, gue tetep bisa ‘berkarya’ di ORMAWA. yeah, just wait for a moment then you’ll see my performance! B-)

4. UKM Karate Inkai UNY dan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah menjadi ‘rumah’ yang bener-bener bisa jadi keluarga baru buat gue. Ambisi gue untuk keluarga baru gue tersebut, bahwasanya gue bener-bener pingin ngerasain susah, seneng, sedih, tawa, canda, bersama mereka. gue pingin selalu bisa sama mereka. dan satu yang (mungkin) mereka ga tau :

“Bukan gue yang beruntung punya temen, bahkan keluarga seperti kalian. Tapi gue beruntung karena kalian mau menerima gue, mau berteman sama gue, dan menjadi bagian yang berarti dalam hidup gue.”

2014.

dreams

Bagian terakhir dalam postingan ini, gue mau cerita tentang semua mimpi yang gue harap bisa terwujud tahun ini. 🙂

1. Tahun ini gue pingin banget bisa ngerayain ultah bareng sama temen-temen kelas, Karate, dan HMPS. gue gak minta yang muluk-muluk bakal dikasih kado atau kejutan. gue cuma bermimpi gue bisa menyambut umur baru gue nanti (aamiin ya Allah) bareng sama mereka. sekali lagi, gue gak muluk-muluk minta kado atau yang lainnya, tapi gue cuman mau denger they’re saying “Happy Birthday” and give me a little pray for the better me. 😉

hb

2. Gue pingiiiiinnnn banget tahun ini punya laptop, dapet koleksi lengkap novel Narnia, manga+anime DC, boneka warna biru laut (terserah bentuknya apa asal jangan nakutin!) yang supeeeerrr gede, sama action figure robot kece : Bumblebee.

Kata Detective Conan toshiba-12q4-S875-main-anglewin8-bluray-lg 20080124171847Narnia_books bear besar bumblebee-concept Detective_Conan_Manga_Cover_by_otenba

3. Dapet kesempatan study abroad. kemanapun itu, asal bisa dapet kesempatan bikin almamater, ortu, keluarga, temen bangga, gue pasti terima! walau mungkin harus jungkir balik nyiapin tetek bengek persiapannya.

what-is-study-abroad-program

4. Berharap banget gue bisa nyelesein project novel gue yang sempet hilang dari peredaran gegara komputer error. mau hasilnya kayak apa, gue kudu bisa kelarin itu project!

5. Salah satu buah pena gue bisa tembus ke media.

huwaaaahhh…. kelar juga draft buku catatan gue di tahun 2014 ini. 😀 well, I hope what I’ve wrote will comes true. wish me luck, minna-san! 

Leave a Reply

