Friend, Besties, Bestfriend !!!

That’s What Friends Are For (part 2—last)

Ohayou, minna-san! Ketemu lagi sama gue 😀 sebelumnya gue mau minta maaf banget nih, karena gue baru sempet ngelanjutin postingan ini setelah hampir setengah tahun! Really, I’m so sorry >_<

Well, pasti udah gak sabar kan, nunggu kelanjutan postingan gue mengenai ‘Social-Relationship’ yang udah sempet gue singgung sebelumnya? *geer mode on* yups! Di postingan sebelumnya, gue udah sempet ngebahas tentang FRIEND, sekarang gue mau bahas 2 sisanya : BESTIE and BESTFRIEND. so, lets check this out! ^_<

BESTIE sebenernya bukan termasuk vocab asli Inggris. Itu cuman bahasa slang aja sih. Sebenernya makna ‘BESTIE’ disini sama kaya ‘SOBAT’ dalam bahasa Indonesia. Nah, kata ‘sobat’ sendiri kan bahasa gaul dari ‘sahabat’. Jadi, gue rasa gak ada perbedaan yang berarti dari vocab itu. 😀

Hanya saja, gue berusaha —I mean, in my life— untuk memisahkan kategori ‘bestie’ sama ‘bestfriend’ dan atau ‘teman dekat’ dengan ‘sahabat’ di social-relationship gue. Bukan bermaksud sok atau yang lainnya, —jadi gue harap lo ga NeThink dulu 😉 — sih… Cuma ada alasan tertentu yang bikin gue memisahkan dua hal yang sebenernya ‘kembar siam’ itu.

Serupa, tapi tak sama. Yeah, istilah itu kayaknya bisa sedikit menggambarkan alasan kenapa gue memisahkan istilah ‘bestie’ sama ‘bestfriend’. Pada dasarnya, gue memisahkan istilah tersebut karena memang gue butuh. Gue butuh adanya kejelasan antara ‘Teman Dekat’ dan ‘Sahabat’. Sederhananya, ‘teman dekat’ itu ada di tengah-tengah dari social-relationship. Bestie atau teman dekat itu satu tingkat diatas ‘friend’ atau ‘teman’ tapi masih dibawah level ‘bestfriend’ atau ‘sahabat’ J

Apa dasar gue bisa menyimpulkan seperti itu? Bukannya kalo teman dekat itu pastilah sahabat? Sahabat sejati malah.

Well, you cant be sure for that, minna-san.

Selama 18 tahun gue menghirup nafas dari-NYA (alhamdulillah…) gue udah cukup banyak makan asam garam kehidupan. *cielah* dan dari pengalaman-pengalaman itulah (walau ada juga yang dari pengalaman orang lain) gue membedakan orang yang masuk dalam kategori ‘teman dekat’ dan ‘sahabat’.

Bagi gue, teman dekat alias bestie adalah mereka yang punya kedekatan personal yang lumayan intens dengan kita, tapi mereka belum bisa menjadi orang yang ‘cukup’ kita percaya untuk berbagi apa yang kita rasakan. J

Gampangnya gini, deh. Dalam suatu kelas pas lo di sekolah atau mungkin di tempat bimbel, lo pasti punya kan, seseorang atau beberapa orang yang sering (remember : OFTEN. Not always!) lo ajak gila-gilaan bareng. Misalnya, pas lagi jam kosong, merekalah yang sering ngajakin (atau lo ajak) buat ngerumpi bareng. Sekedar ngomongin gebetan atau ngegosipin guru sampe ketawa ngakak. And I can make sure, you often do that. Trust me! B-)

Sayangnya, di banyak kasus social-relationship yang gue alami, bestie bukanlah pihak pertama yang jadi tempat buat ‘ngadu’ pas gue lagi down, bete, atau sekedar pingin laporan : “Hei, lo tau ga? Tadi si doi ngajakin lunch bareng lho!”. Gue selalu melakukan hal-hal yang bersifat ‘pengaduan’ kaya diatas ke sahabat gue, My Bestfriend.

Ya, buat gue bestie atau temen deket itu cuman bisa dijadiin ‘someone who can makes me do something uncommon’ tapi enggak buat ‘someone who can makes you believe that he or she always beside you to hear all of your problems and happiness’. ^_^

Honestly, gue pernah sekali dikecewain sama seseorang yang udah gue anggep sahabat. But, it was long long time ago. Now, after 5 years, finally I found new bestfriends in college. I found the persons who wants hear me, trust me, and importantly, always besides me no matter happen. J demo minna, I cant intoduce them right now. Hehhe… Gomenasai~ I’ll introduce them as soon as possible.

Satu hal yang perlu lo tau, bahwasanya gue memegang teguh satu prinsip tentang social-relationship. Wanna know my principle? ^_<

“Bukan karena gue beruntung punya sahabat kayak kalian. Tapi gue beruntung karena kalian mau nerima semua yang ada dalam diri gue. Gue beruntung karena kalian mau nerima gue jadi sahabat kalian. Lengkap seutuhnya.” 

Leave a Reply

