Buah Pena

Poster

konbanwa, minna-san! long time no see, ya. I miss you so muuuucch! :* well, tonight I’ll post my short-story when I was in junior high school. please DO NOT laugh if you read this cause I was so silly and glace. *lol* but, I hope you like this, minna! ^_<

 

******************************************************

 

“ Ngaku aja deh??!! Pasti loe kan yang nyobek poster gue??!! “ tuduh Ryo kasar pada sahabatnya sendiri, Arie, sambil mengacungkan poster Aerosmith, band favoritnya. Yang dituduh segera protes keras. “ Loe jangan asal tuduh dong !!! “. “ Kalo bukan loe, siapa lagi??!! “ Ryo masih ngeyel. “ Emang loe punya bukti kalo gue yang nyobek itu poster?? “ tantang Arie. Ryo langsung terdiam. Dia tak punya bukti apapun untuk menuduh sahabatnya itu.

“ Yo,,,gue tau itu benda yang berharga banget buat loe…tapi sumpah!!! Bukan gue yang nyobek.. pas gue masuk kamar loe, poster itu udah kaya gitu… “ Arie berusaha menjelaskan. Ryo masih tidak bisa meneima penjelasan itu. Ia memandang sendu pada poster yang kini sudah terbagi empat. Poster yang ia dapatkan susah payah saat Aerosmith manggung di Indonesia.

“ Oke, Yo.. gue hargain klo loe masih marah. Tapi sekali lagi gue tegasin, bukan gue yang nyobek poster loe! “. Setelah berkata seperti itu, Arie segera meninggalkan kamar Ryo tanpa berkata apa-apa lagi.

Esoknya, di kelas mereka duduk terpisah. Ryo yang pindah. Arie masih menyesali sikap sohibnya itu. “ Ar,,,Ryo lagi kenapa sih?? Kok dia tiba-tiba minta duduk bareng gue?? “ tanya Fita heran. “ Eh,,,ya wajar dong,,,sekali-kali Ryo pingin duduk bareng pacarnya, “ dusta Arie. Fita mengangkat alis, bingung. “ Tapi dia gak kaya biasanya, Ar !! Atau,,,loe berdua lagi berantem ya?? “.

Deg. Jantung Ary rasanya mau copot. “ Bener kan, Ar??!! “ desak Fita. Arie tergeragap. Mampus gue!! mesti jawab apa nih?? Batinnya bingung. Tiba-tiba bel berbunyi. Thanks, god!! Pikirnya senang. “ Inget, Ar !! loe belom jawab pertanyaan gue. “. Sehabis mengancam begitu, Fita segera duduk ditempatnya.

Pelajaran disekolah terasa lebih lama. Arie gelisah memandangi jam tangannya. Gue harus langsung pulang, biar Fita gak tanya-tanya lagi. Bel tanda pulang berbunyi nyaring. Arie langsung berlari menuju lapangan parkir dan segera melaju pulang menaiki motornya.

Dikelas, Ryo dan Fita tampak sedang mengobrol serius. “ Yo,,,jujur deh sama gue. loe sama Arie lagi berantem ya?? Gue perhatiin loe berdua jadi ngejauh gitu,,” tanya Fita serius. Yang ditanya diam saja. “ Ryo… “ Fita mulai merajuk. Ryo menghela nafas panjang. “ Fit, gue mau berangkat latian nge-band dulu, “. Dia sengaja ngalihin pembicaraan,,,berarti bener klo dia lagi ada masalah sama Arie, batin Fita.

“ Oke deh.. Gue gak usah dianter, “ kata Fita. Ryo hanya menganggukan kepala dan langsung pergi menuju lapangan parkir. Gue harus bikin mereka baikan lagi ! janjinya dalam hati.

                             %%%%%

“ Jadi mereka berantem cuma karna POSTER????!!!! “ Fita bertanya dengan raut muka sangsi. “ Aduh,,,bisa pelan dikit gak sih, Kak Fita??!! “ bisik Anin, adik Ryo. Sore itu, Fita sengaja main kerumah Ryo. Tapi, bukan menemui Ryo melainkan adiknya, Anin.

Ia sudah bertekad untuk membuat mereka berbaikan lagi. Makanya, ia berusaha mencari penyebab pertengkaran Arie dengan pacarnya, Ryo. Gak ada cara lain untuk mencari info, selain bertanya pada adik pacarnya.

Tapi, jawaban yang tak terduga keluar dari mulut Anin. Astaga… jadi mereka berantem cuma karna poster??!! Oh my god !! pikir Fita tak percaya. “ Kamu yakin?? “ tanya Fita. Melihat kepala gadis kecil yang masih kelas 3 SD itu mengangguk mantap, Fita berdecak kesal.

“ Ya ampun, Ryo!!!! Kamu kok tega banget sama sahabat sendiri sih???!!! “ gerutu Fita gemas. “ Oke Nin, makasih infonya. Jangan bilang kakakmu kalo Kak Fita dateng ya?? “ pesan Fita sembari mengangsurkan 2 batang coklat Silverqueen. Anin melonjak kegirangan. “ Siip deh, kak??!! “.

Pulang dari rumah Ryo, Fita berpikir keras untuk membuat mereka berbaikan kembali. Terlintas dibenaknya untuk membuat mereka bertemu secara diam-diam. “ Hmm..terpaksa usil dikit deh,,”

Tangan cewe cantik ini dengan lincahnya menari diatas tuts handphonenya. Entah apa yang sedang diketiknya. Semenit kemudian tulisan “ MESSAGE DELIVERED TO CAYANK AND ARIE “ muncul di display handphonenya. Fita tersenyum puas. “ Hmm…sekarang waktunya bikin mereka baikan!!! “ katanya mantap.

                             %%%%%%%

Arie duduk sendirian di taman kota sambil memainkan handphonenya. “ Aduh,,Fita mana sih?? Katanya mau ngomong penting.. Tapi kok gak dating-dateng sih??!! “ gumamnya gelisah. Tanpa diduga, yang datang justru Ryo. Keduanya bertatapan bingung. “ Ngapain loe disini?? “ tanya mereka bersamaan.

Belum lagi kebingungan mereka terjawab, Fita datang dengan muka sumringah. “ SURPRISE!!! Maaf yaa,,,gue terpaksa usil dikit ke loe berdua,,. Soalnya, gue gak suka liat loe berantem gini..”.

Air muka Ryo berubah tegang. “ Maksud loe apa, Fit?? Loe kan pacar gue, kenapa loe tega, hah??!!. Fita menjawab dengan tenang, “ Justru karna gue pacar loe, dan gue sayang banget sama loe, Yo,,,gue gak mau loe berantem sama sohib loe sendiri cuma gara-gara POSTER!!! “ sengaja Fita memberi tekanan pada kata poster agar Ryo mengerti niat baiknya. “ Loe tau dari siapa, Fit?? “ akhirnya Arie angkat bicara. “ Ga ada yang tau hal ini kecuali gue sama Ryo, “.

Fita hanya tersenyum simpul. “ Hohoho,,,itu sih rahasia! “ ia mengerling usil. “ Nah,,,my honey,,sekarang maafan sama Arie yaa?? Pleaseee… “ pinta Fita memelas. Arie mengelurkan tangannya, “ Maafin gue, Yo..”. Sebuah senyum terukir di wajah Ryo. “ Loe gak usah minta maaf, Rie.. gue sadar, gue yang salah. Loe gak mungkin nyobek poster kesayangan gue,,,harusnya gue yang minta maaf karna udah nudh yang macem-macem ke loe,. Maafin gue yaahh??!! “ katanya sambil menyambut uluran tangan Arie.

Fita tersenyum senang. “ Nahhh,,,kalo gitu kan enak??!! Sahabat harus saling percaya! “. Ryo dan Arie berpelukan hangat. “ Hahaha… makasih ya, sayang,,. Ini semua karna bantuan kamu,,,” ucap Ryo tulus. “ Gue juga thanks banget ya, Fit!! “ timpal Arie.

“ Yeee…kan udah baikan niihh?? Harus ada balas budinya doonngg??!! “ tukas Fita jenaka. Mereka tertawa bahagia. “ Oke deh,,biar gue yang traktir makan di depan tuhh,..” ujar Ryo. Ia dan Arie berangkulan menuju counter fast food depan taman. Fita tersenyum senang. Ia menengadah menatap langit senja yang indah. Ryo,,,Arie… jaga terus persahabatan kalian yaah…??!! doanya dalam hati.

Leave a Reply

