Anything

Pilpres 2014 : Sebuah ‘Konspirasi’ untuk Indonesia Baru?

konnichiwa, minna-san! see you again with me! ^_^ well, menyambut pemiu yang udah tinggal 3 hari lagi, gue mau share sedikit unek-unek gue —ya kalo bisa disebut unek-unek! 😛

 

honestly, I’m not a person who interested in politic. definitely NOT! buat gue, politik itu sesuatu yang memusingkan tapi ga mengasikkan. beda sama karate atau sejarah. mereka juga memusingkan, tapi sangat menantang dan mengasikkan! tapi, ‘keapatisan’ gue berubah sejak ‘fenomena’ pilpres 2014 mulai memanas.

 

kalo boleh jujur lagi, gue SAMA SEKALI ga peduli sama kampanye-kampanye yang dikoar-koarkan para capres-cawapres beserta tim suksesnya. tapi, itu semua berubah saat gue sadar, makin lama rakyat Indonesia seperti kehilangan kesadarannya.

 

di postingan ini gue ga bermaksud rasis, ataupun sok-sokan paham politik, tapi gue cuman menyuarakan apa yang gue rasakan aja. biar gimana juga, gue dan berjuta mahasiswa lain punya tanggung jawab sebagai generasi penerus Indonesia. bukan sebaliknya. 🙂 gue cuman mahasiswi yang ordinary. yang cuman bisa berdoa dan give a little act for Indonesia better. I’m not a famous people. but I always try to be better for my beloved country. dan salah satu wujud nasionalisme gue, ya dengan cara menulis.

 

konspirasi. mungkin kata itu udah ga asing lagi buat kita para mahasiswa. dalam KBBI, konspirasi memiliki arti : komplotan, persekongkolan. lebih jauh lagi, konspirasi merupakan suatu cara atau tindakan untuk melakukan persekongkolan dengan pihak lain dengan berbagai maksud dan tujuan.

 

konspirasi bukan hal yang illegal. melakukannya sah-sah aja, karena toh itu dilakukan dengan maksud dan tujuan tertentu yang disepakati masing-masing pihak bersangkutan. apalagi dalam ranah sekarang ini. wohoooo… konspirasi semakin menjadi wajar dan legal!

 

pemilihan presiden 2014 menjadi ajang yang tepat untuk saling berkonspirasi antar partai politik. maksud dan tujuannya pun bermacam-macam. tapi semuanya tetap bermuara kepada 1 hal : Indonesia.

 

nah, yang menjadi masalah, apakah konspirasi yang digadang-gadangkan benar-benar bisa membuat Indonesia kembali ke jaman kejayaannya? atau malah hanya menjadi ‘alat’ untuk mengubah Indonesia ke ‘bentukkan baru’ sesuai dengan kehendak presiden yang terpilih nanti?

pilpres-2014

dari sini, gue menyerahkan sepenuhnya kepada kalian semua untuk memilih. gue cuman mau kasih 3 saran aja :

1. hati nurani ga pernah salah. jadi pilihlah sesuai dengan hati nurani kalian. jangan ‘termakan’ propaganda bujukan orang lain.

2. PENTING dan WAJIB hukumnya untuk memahami track record dari masing-masing calon. pemahaman ini JANGAN kalian cari dengan menonton debat capres. karena debat capres SAMA SEKALI ga bisa dijadikan patokan kemampuan calon. serius!

3. JANGAN pernah percaya dengan black campaign, serangan fajar, dan opini orang. hal yang HARUS DIINGAT adalah betapa penting dan berharganya suara kalian. sekali kalian masuk kedalam ‘perangkap’ konspirasi, dan berujung kepada memilih yang salah, maka itu berakibat fatal untuk Indonesia.

 

39desain spanduk pemilu presiden  2014

we’re the next generation of Indonesia, right? so, its time to show how much we truly care about Indonesia. do NOT be an apathetic person. cause Indonesia’s destiny is on our hand. yeah, we’re ready for July 9th 2014 ! B-) ^_^

 

images

Leave a Reply

