Friend, Besties, Bestfriend !!!

ORMAWA : Antara Keluarga, Teman, dan Sahabat

Konbanwa, minna-san! Say hello to the 9th month! J well, I’m happy to see you again since last time I posted here. And now, I’ll continue my story about ‘friendship. Wanna hear my story? Just check this out! 😉

 

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

 

Gue bersyukur banget Allah selalu memberikan kemudahan semenjak gue duduk di bangku kuliah. Eits, bukan berarti gue ga bersyukur sejak lahir sampe sebelum kuliah ya, tapi gue cuman mau kali ini lebih bersyukur karena Allah memudahkan jalan gue untuk menemukan orang-orang yang sangat berarti buat gue. ^_^

ORMAWA atau organisasi mahasiswa menjadi tempat baru untuk gue. Tempat baru untuk menemukan keluarga baru. Menemukan teman baru. Menemukan sahabat baru. Dan juga menemukan cinta yang baru. 🙂

Gue udah aktif ikut ORMAWA sejak gue masih maba (read : pas gue masih OSPEK). Ya emang sih, waktu itu masih berstatus ‘magang’ aja. ‘Darah’ kesibukan yang udah mengalir sejak gue SMP emang ga semudah itu dihilangkan. Ya, buat gue, kalo ga ikut organisasi itu serasa makan tanpa bumbu. Hambaaaaarrr!

Sejak sebelum gue resmi diterima di UNY, gue udah ngelist daftar ORMAWA yang mau gue ikuti. And yeah, here I am. Gue sekarang ikut Karate dan HMPS (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah). Kedua pilihan itu gue buat setelah gue ‘mengeliminasi’ 2 ORMAWA lainnya dalam list gue. Cause, I feel more comfortable in Karate and HMPS rather than BEM-KM and BEM-FIS. So, I just join two organizations.

Anyway, diantara 2 ORMAWA yang sekarang gue ikuti, gue juga lebih ngerasa nyaman di Karate. But, it doesn’t mean I regret joined HMPS. Cuma, agak aneh aja karena gue ga bisa ngerasain ‘kenyamanan’ di HMPS seperti ‘kenyamanan’ yang gue rasain di Karate. Yeah, honestly, I more likely stay in Karate. I just don’t know why, but something different is happened.

Sebenernya sih gue juga udah ngerasain kaya gitu semenjak gue masih magang di HMPS dan Karate. Gue merasa jauuuhhh lebih nyaman di Karate rather than HMPS. But, once again. I DONT KNOW WHY!

Mungkin, satu-satunya penjelasan yang make sense is : Karate makes me feels like I’m at my own home. And seriously, I really meant it. 🙂 Di karate gue ga cuman dapet keluarga baru, tapi juga temen, dan sahabat baru. Ehem. And a new love, FYI. 😀 It doesn’t necessary to tell you about my love. Cause I’ve already told you, right? 😉 I just wanna tell you about my new best friends that I found in Karate.

Candra Widyastuti and Gricelda Virgeni Hersinta. They’re my best friends. I’m so glad I’ve ‘sisters’ like them. And perhaps, they also feel the same way. ^_^ I met them when we still ‘Ma-Ba’ and even haven’t joined Karate yet.

 

 

my bf

 

 

Pertemuan pertama kita itu pas juga pertama kalinya kita latian karate. Dan gue masih inget banget : 3 september 2013. Yap, itulah pertemuan pertama kita dan kemarin lusa tepat setahun pertemuan kita! 😀 demo minna, gue sedih ga bisa Qtime sama mereka karena pas kemaren lusa itu ada rapat penting di karate yang memaksa gue dan Candra hadir. kalo Celda gatau kenapa ga dateng. yaaah~ intinya kita belom sempet sekedar makan bareng 😦 at least, gue udah ngucapin ‘happy anniversary’ buat 1 tahun keikutsertaan kita di karate, juga buat persahabatan kita. and hopefully, it’ll be everlasting! aamiin.

Sampe sekarang, gue masih ngerasain de javu  tiap latian di dojo. Kenangan pertemuan pertama sama mereka masih melekat dan melintas begitu aja. Gue masih inget banget, Candra waktu itu pake celana trening, duduk sendirian di parkiran dojo kaya bolang. Gue yang emang bakat pedenya kelewat gede, menghampiri dia duluan. Sambil dengan pedenya bilang : eh, kamu mau ikut karate juga ya?

Hahaha… konyol rasanya pas inget ekspresi muka bebeb (well, I called Candra ‘bebeb’ and Celda ‘mbul’. Its my affection calls for them, FYI.) waktu itu. And yeah, singkatnya kita langsung akrab dan (lagi-lagi) dengan polosnya langsung ke dojo sambil memperkenalkan diri masing-masing.

Selang beberapa lama, sambil nungguin senpai-senpai karate yang mau ngelatih, datanglah si mbul dengan muka yang kocak abis! Eh, gue ga bercanda lho! Si mbul tuh dateng dengan terburu-buru sambil nenteng-nenteng karategi yang usut punya usut adalah hasil minjem! 😀

Well, I won’t tell you EVERYTHING about what happened next in our first meeting. Hehehe… cause I think my finger would be stiff if I do that. *lol*

Singkatnya, gue masih bersahabat (and I hope it will be everlasting) sama mereka. Merekalah orang pertama yang gue temui di karate. Mereka juga orang pertama yang bikin gue pingin ngejitak sekaligus meluk mereka dalam waktu bersamaan karena ulah konyol tapi kadang bikin bête yang mereka lakuin ke gue. Merekalah orang pertama yang jadi ‘sandaran’ gue pas gue lagi bener-bener down atau sekedar jadi orang pertama yang gue sms : “tau gak, tadi si doi ngajakin ngedate lho!” 🙂

Gue ga memungkiri kalau sekarang hubungan kita udah ga bisa kaya dulu. Kita udah jarang hangout bareng. Udah jarang ‘bikin rusuh’ di sekre karate lagi. Udah jarang berkomplot bikin senpai-senpai karate ngelus dada saking stressnya ngadepin kita. 😛

Gue juga ga nyalahin mereka atau menuntut mereka untuk sering-sering ketemu. Gue sadar banget masing-masing dari kita sibuk banget. Ketambahan kita juga terpisah di 3 fakultas yang berbeda. So, it makes sense if both of us sometimes feel so difficult to have a ‘quality time’ just like we did on first semester. Gue juga sadar, semenjak gue taken with Anas, intensitas gue ketemu mereka juga berkurang. Ketambahan lagi si mbul yang gatau kenapa sentiment banget sama Anas. Udah, kejepit deh gue! -__-

Well, tapi gue maklum aja sih. Terkadang pas gue lagi sama Anas, gue sering tiba-tiba nyebut mereka. Nah giliran pas lagi sama bebeb atau mbul, atau keduanya, gue sering tiba-tiba nyinggung soal Anas. So, I don’t mind if they blamed me sometimes. 😛

Seenggaknya, walaupun diantara kita bertiga baru gue yang udah taken, itu ga mengurangi rasa ‘sense of friendship’ between us. Mereka tetep jadi orang pertama yang gue cariin pas latian di dojo. Mereka tetep jadi orang pertama yang denger keluh gue kalo lagi sedih. Mereka tetep jadi orang pertama yang gue sms pas senggang : “beb, mbul, hangout yuk!”. Dan mereka tetep jadi orang pertama yang nantinya bakal gue kasih tau kalo gue married. And hopefully the groom is Anas. Aamiin ya Allah. Aamiin. O:-)

Oh iya, itu tadi tentang SAHABAT. Nah sekarang, mumpung gue masih semangat ngetik, gue bakal cerita tentang KELUARGA dan TEMAN yang gue temukan disini. ^_^

 

ormawa

 

 

Now, I’d like to tell you about my other organization. Berhubung tadi gue udah cerita tentang karate, sekarang waktunya cerita tentang keluarga dan teman gue di HMPS.

Disinilah ‘rumah’ yang menampung semua mahasiswa pendidikan sejarah. Disinilah gue belajar lebih dalam tentang passion gue di sejarah. Dan disinilah gue belajar mengerti, memahami, bahwa sejarah lebih dari sekedar ‘masa lalu’.

Bergabung di HMPS emang udah gue pilih sejak awal. Walaupun pada akhirnya, gue kurang bisa nyaman, tapi gue ga pernah nyesel gabung disini. Cause I found something precious here. 😉

Gue seneng bisa ketemu ‘keluarga’ baru yang sama-sama mencintai sejarah. Gue juga seneng banget bisa ketemu seseorang yang bisa diajak sharing. Dan yang lebih ‘istimewanya’ lagi adalah karena dia satu-satunya sahabat cowok terbaik gue di kampus! ^_^

 

IMG_9279

 

 

IMG00131-20131103-1749

 

FYI, itu adalah foto gue sama Rouf —my male bestfriend— pas kita jadi MC bareng di LCCS yang diselenggarakan HMPS bulan oktober tahun lalu. Foto ini juga yang selalu bikin Anas jealous ga ketulungan! *grin* yaaaa gue bisa maklum sih. Siapapun yang ga ngerti asal muasal kita pake baju batik couple pasti mikirnya kita ‘ada apa-apanya’ 🙂

Dan gue juga seneng banget, karena berkat HMPS, gue bisa ketemu ‘keluarga pecinta sejarah’ di IKAHIMSI (Ikatan Hima Sejarah Seluruh Indonesia). Bayangin, seluruh mahasiswa pecinta sejarah di Indonesia berkumpul jadi satu! Aaahhh… pengalaman pas RAKERNAS-MUNAS (rapat kerja nasional-musyawarah nasional) bulan Maret kemarin bener-bener sugoii¬¬ 😀

Yup. Itulah tadi sekelumit kisah tentang ORMAWA gue. Tempat dimana gue bertemu teman, sahabat, dan juga keluarga baru yang bener-bener menakjubkan! (y) gue merasa lebih dari sekedar beruntung bisa bertemu mereka, —all of them : Karate and HMPS. Thank you so much, Allah swt. O:-)

Now, my time’s up. I hope you like my story ^_^ well, see you next time, minna!

 

Leave a Reply

