Cerita Hati

Balada Kisah Mahasiswa ‘Kura-Kura’

Konnichiwa, minna-san! Long time no see, ya! I miss you so bad =( gomenasai, gue belakangan ini lagi sibuuuuukk banget. Jadi jarang main kesini. T_T but, I’m here now! And I wanna share something. 😉

Mungkin sebagian dari pembaca, visitor, nor my blog’s follower udah bisa nebak apa yang mau gue ceritain dari judul postingan kali ini. Biarpun begitu, karena gue seorang blogger yang baik (pede gilak!) gue akan jelasin (atau curhat?) mengenai kisah yang sekarang lagi gue alami. Especially, setelah OSPEK alias pas udah masuk semester 3 kuliah ini.

Dari jaman gue masih unyu-unyu (baca : jaman SMP) gue emang udah sukaaa banget sama yang namanya ‘kesibukan’. Saking sibuknya gue, udah biasa banget dari SMP pulang ke rumah baru sorean. Padahal kan normalnya anak SMP habis zuhur udah pulang. Mentok-mentok jam 14.00 lah. Tapi gue? Kadang maghrib baru pulang! Hohoho… super banget ga tuh? :v

Kalo boleh jujur, gue juga ga ngerti kenapa gue bisa demen banget sama yang namanya kesibukan, apalagi kalo ternyata kesibukan itu berasal dari organisasi yang gue cintai. Dan sejujurnya lagi, sampe sekarang pun gue masih ga paham kenapa gue bisa cinta banget sama organisasi. Padahal sih ya, kadang-kadang gue jadi terpaksa bolos kuliah gegara ini. Hahaha 😀

And nooowww, setelah kuliah, kesibukan gue makin menggila aja! Terutama sih ya, setelah masuk semester 3 ini. Subhanallah sekali jadwal gue. Bukan cuman sibuk di kampus, tapi juga di organisasi. Biar lebih mantep, nih gue bikini list kegiatan harian gue :

No. Hari Waktu Kegiatan
1. Senin -Jam pertama (07.00) sampe jam kelima.

-jam 17.00-selesai

*Kuliah 5 matkul dengan 13 SKS. Baru kelar jam 17.00

*kelar kuliah langsung dilanjut rapat di Karate ngebahas #UNYCupVI

2. Selasa -pagi (sekitar jam 7-9)

-siang jam 13.00-15.00

-sore jam 15.30-18.00

*latihan fisik sama Anas

*kuliah 1 matkul dengan 2 SKS.

*latihan karate

3. Rabu -pagi jam pertama dan jam keempat

-jeda waktu pergantian kuliah (09.00-12.00)

-malem jam 19.00-21.00

*kuliah 2 matkul dengan 4 SKS.

*nongkrong di Sekre bantu-bantu ngerjain proker sekalian piket kalau pas lagi tugasnya,

*latpus karate

4. Kamis -pagi jam kedua

-sore jam 15.30-18.00

*kuliah 1 matkul dengan 2 SKS.

*latihan karate

5. Jumat -pagi jam kedua

-siang habis jumatan

*kuliah 1 matkul dengan 2SKS.

*rapat karate #UNYCupVI

6. Sabtu -pagi

-siang

-sore

*latihan fisik sama Anas

*jaga sekre

*latihan karate

7. Minggu -pagi

-sore

*latihan fisik sama Anas

*nemenin Anas TC

 

Itu masih ‘sedikit’ jadwal gue yang sudah bisa dikategorikan tetap. Jadwal yang ga tetap alias dadakan? Waaahhh… sometimes are so uncountable! Dan gue ga tega buat ngeposting jadwal ‘dadakan’ yang bikin gue serasa pingin pinjem alat cloning dari Doraemon!

Gue akui, jadi mahasiswa berlabel ‘Kura-kura’ alias Kuliah-Rapat-Kuliah-Rapat itu emang melelahkan. Tapi gue juga bersyukur banget. Karena dibalik semua ‘kelelahan’ itu terbayar dengan banyaknya ilmu soft-skill yang gue dapet, temen-temen baru, dan semua hal yang gak bisa gue temukan kalo lingkup kehidupan gue sebagai mahasiswa cuman berkutat di perkuliahan regular aja. 😉

Gue juga ga bohong kalau kadang gue pingin kayak para ‘jenius’ lain yang habis kuliah langsung cari materi buat ngerjain tugas dari dosen atau berkutat dengan laptop browsing cari referensi. Gue juga ga bohong kalau kadang gue pingin bisa kongkow-kongkow habis kuliah bareng temen-temen kelas. But, once again. There’s always a ‘price’ that you should pay for everything about ‘duty’ and ‘choice’. ^_^

Walaupun gue selalu berpikiran begitu, entah kenapa in the end I always could find my way back. Gue selalu tahu apa yang gue inginkan. And yeah, our own heart never wrong. Yang membuat pilihan kita salah adalah karena kita terlalu mendengarkan komentar orang lain.

Gue selalu bisa nemuin jalan pulang dan kembali keasal dimana gue bisa merasa bener-bener enjoy. Gue bisa betah berjam-jam nongkrong di sekre yang (biasanya) cuman ngobrol ngalor-ngidul ga jelas ke sesame karateka atau bahkan dengerin curhatannya senior-senior gue yang ribet ngurus ujian DAN sampe skripsinya. There’s very makes me feel like I’m at my own home. 🙂

Tapi…… gue ingetin sekali lagi. Terkadang saking cintanya gue sama organisasi gue sampe tega ‘izin’ kuliah. Alasannya apalagi kalau bukan karena kecapekan! Hahaha…

Seriously, minna-san! Gue juga kadang heran. Gue bisa betah ngelembur, hangout sama anak-anak karate sampe jam 3 pagi (itu rekor terlama gue seharian sama mereka) tapi SAMA SEKALI GAK sanggup kalo disuruh ngelembur tugas diatas jam 11 malem! Yaudah deh, yang gue inget badan langsung remuk, dan tralalala… kesiangan deh. *lol*

Kalau cuman kesiangan itu masih bisa dikategorikan sebagai ‘zona aman’ karena gue masih bisa nyusul ngerjain tugas dengan SKS alias Sistem Kebut Semalam. Tapi, kalau udah sampe ngedrop, beuuuhh… ribet deh! 😛

Tercatat dari kiprah gue di organisasi selama awal jadi mahasiswa sampe semester 3 ini gue udah ngedrop lebih dari 5 kali. Radang tenggorokan, masuk angin, flu, gejala tifus, sampe cacar pun pernah gue rasain. Hebat gak tuh?

Dan meskipun udah sering kena sindrom ‘kecapean’ gue ga pernah sama sekali yang namanya KAPOK! And I’m so proud about this. B-) kenapa gue bisa sampe merasa bangga? Sebenernya alasannya simple sih. Gue merasa, dengan gue tidak merasa kapok itu artinya gue bener-bener mencintai apa yang gue lakukan. Although, once again, there’s always consequence behind my ‘duty’ 🙂

Salah satu konsekuensi dari kesenangan gue menyandang predikat sebagai mahasiswa ‘kura-kura’, jatah waktu ketemu sama Anas —yang notebene pacar gue— juga sering tergadaikan. Tapi untungnya, kali ini kita sama-sama sibuk di satu kegiatan besar : Kejuaraan Nasional Karate UNY Cup VI Tahun 2014. Cuma bedanya, Anas sibuk di ‘depan layar’ (baca : jadi atlet) sementara gue sibuk di ‘balik layar’ (baca : jadi panitia).

Well, balada mahasiswa kura-kura gue ini gak selamanya bakal gue lakuin di kuliah kok. Hehehe… gini-gini gue udah bikin planning buat jangka panjang kok. Gue bakal STOP berorganisasi jenis apapun pas ntar masuk semester 6. Sementara next year, alias pas masuk semester 4-5 gue cuman focus sama Karate aja. Doain ya, minna, semoga planning gue terlaksana dengan baik. Aamiin! O:-)

Leave a Reply

