Cerita Hati

KALEIDOSKOP 2014 : Perjalanan Risda Amanda di 2014

Helooooo everybody! Long time no see, ya. I miss you so bad 😦 maaf banget gue baru bisa nongol. Gue baru bisa bener-bener free soalnya. Kemaren-kemaren sibuknya ampun-ampunan!

Well, gue mau share sedikit nih, di penghujung tahun 2014. Hehehe… sama seperti tahun-tahun sebelumnya, gue juga punya cerita perjalanan di 2014 ini. Semua cerita perjalanan gue akan dirangkum di postingan ini. So guys, wanna know my story? 😉

Gue gak akan menjelaskan sampe panjang kali lebar kali tinggi tentang perjalanan gue ini. Just as summary, maybe. Jadi cuman kilasan balik aja sih. Ya seperti yang udah gue bilang sebelumnya : rangkuman.

Okaaayyy, perjalanan gue di tahun 2014 ini dimulai saat gue resmi diterima jadi Pengurus di UKM Karate “INKAI” UNY sebagai coordinator sie humas dan juga resmi diterima di Pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah (HMPS) UNY sebagai staf divisi jaringan dan komunikasi.  Jangan Tanya gimana perasaan gue waktu itu! More than excited, FYI. *grin* jelas banget gue bersyukur bisa jadi bagian dari dua organisasi yang memang sudah gue incar pas masuk kuliah. Secara gitu loh, mana bisa sih, seorang Risda Amanda nganggur??? I’m an organization maniac, honestly! 😀

Mengemban tugas, kewajiban, serta amanah baru, membawa perjalanan gue semakin menarik. Setelah perjalanan pertama itu, gue bener-bener bersyukur karena gue dapet ‘hadiah’ dari Allah swt. O:-)

Siapa sangka, dengan menjabat jadi coordinator sie humas di Karate bisa ‘mengantarkan’ gue bertemu my future husband? (aamiin.) ya, gue seneng banget pas akhirnya gue sama Anas jadian. Dan sampe detik ini, we’re still together ❤

Selain ‘hadiah’ yang gue dapet dari organisasi pertama, gue juga dapet ‘hadiah’ yang berkesan dari HMPS. Tepatnya 13-16 Maret kemarin, gue ikut Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Himpunan Mahasiswa Sejarah se-Indonesia (IKAHIMSI) 2014 di Kaliurang. Keikutsertaan gue disini membawa gue bertemu dengan ‘keluarga’ baru di kalangan sejarawan-sejarawati Indonesia. And I’m so proud to be a part of them!

Cuman berjarak 2 hari setelah Rakernas-Munas IKAHIMSI, gue resmi berumur 19 tahun! Alhamdulillah… ^_^ dan hal yang paling gue syukuri di umur baru gue adalah kehadiran Anas sebagai tenshi. Big thanks for my Lord, Allah swt. *blessed*

Selang dua bulan setelahnya, gue dapet perjalanan hidup yang (bisa dibilang) menyedihkan. Gue kena cacar alias chicken pox! T_T bayangin aja, di umur segini baru kena cacar?!?! Bisa lo bayangin sendiri deh, betapa merananya gue! Harus ‘dipingit’ di kost selama seminggu, gak bisa dampingin Anas di Kejurnas UIN Sunan Kalijaga Cup 2014, dan gak bisa ikut UTS dua matkul 😥 sisi baiknya, gue bersyukur karena gue kena cacar ‘lebih awal’. Gue gak bisa bayangin kalo gue harus kena cacar pas udah akhir tahun, alias semester 3, dimana agenda gue lagi full banget! Dan Alhamdulillah juga, bekas cacar gue yang diwajah (yang dibadan sih gue ga terlalu peduli. Orang ketutup jilbab ini :3) udah hampir musnah 100%!

Perjalanan gue di 2014 selanjutnya adalah pas bulan Ramadhan. Bersyukur banget masih bisa kumpul bareng keluarga besar, dan silaturahmi bareng mereka 🙂 juga, karena di bulan Ramadhan gue ‘berjihad’ demi lulus cepet. Yups. Pas bulan Ramadhan kemaren, dimana temen-temen lain udah pada mudik, gue masih berjibaku di kampus kuliah semester pendek. Yaaahh setidaknya walaupun terpaksa merelakan waktu libur puasa gue kepotong, gue udah bisa nyolong start dengan ambil 4 SKS. Alhamdulillah…

Pasca Ramadhan, gue mulai beraktivitas (baca : bersibuk-ria) lagi. Terlibat di kepanitiaan OSPEK jurusan, display UKM, dan penerimaan anggota baru UKM. Ribet pake banget! Kenangan yang paling gak gue lupain disini adalah saat pertama kalinya gue ‘beraksi’ di GOR. Good job deh buat temen-temen seperjuangan yang udah ikut bantu mensukseskan display karate kemaren! (y)

Selanjutnya, perjalanan gue di 2014 ini adalah saat pertandingan UKM Cup 2014. Dimana gue pas kumite bisa menang hantai 2x! hahaha… gak nyangka banget! 😀 kalo kata watashi no senpai-kakkoii “kamu tuh ada bakat sebenernya buat jadi atlet. Terutama kumite. Kamu galak banget soalnya. Selalu offensive, ga defend. Tinggal diperhalus dan diperajin aja latiannya, biar tekniknya juga dapet.” Yaaahh… walaupun pada akhirnya gak bisa menang, tapi gue seneng banget! Pengalaman yang bener-bener sugoii deh pokoknya!

Kisah perjalanan gue di 2014 berlanjut saat makin kacau dan bentroknya jadwal antara kuliah, organisasi, dan asmara gue. Yup. Semenjak pertengahan tahun 2014, yang berarti gue udah masuk semester 3 kuliah, gue makin sibuk setengah hidup! >_< sempet tepar berkali-kali, teteeep aja masih survive di organisasi 😛 dan dari sinilah, selain @karateuny dan @HMPS_UNY gue bisa menemukan keluarga baru. KARATE GOJUKAI DIY. ^_^

Gue sebenernya gak sengaja juga bisa deket sama perguruannya Anas. waktu itu malah sebenernya gue gak mau pas diajak di ke dojonya itu. tapi akhirnya gue luluh juga. daaannn… gue gak nyesel sama sekali pas diajak kesana! 🙂 sampe sekarang pun, gue masih keep-in-touch sama mereka. bahkan, pelatihnya Anas udah deket banget sama gue. and yeah, you can call her Isti-senpai. the strongest, wisest, and kindest senpai I ever met!

well, rasanya kaleidoskop perjalanan gue di 2014 ini bakal gue tutup dengan pengalaman pertama gue sebagai koordinator Administrasi Pertandingan (AP) pas Kejurnas Karate #UNYCupVI november lalu. to be honest, its so unforgettable moment! gimana enggak? gue nervous banget sampe-sampe pas pertama kalinya nge-AP itu gue salah manggil karateka yg mau tanding dan berakhir dengan ‘semprotan’ dari sang Pelatih dan Wasit Juri 😥 but, its okay. pada akhirnya, sekitar 2 jam setelahnya, gue bisa mengendalikan suasana lagi dan bisa nge-AP dengan baik. domo arigatou gozaimasu juga buat partner AP gue di tatami 3 (Gella, Fikry, dkk.) love you so much, guys! :-*

I think its enough for today. goodbye, 2014! and welcome 2015! happy new year, minna-san! ^0^ 😀

Leave a Reply

