Friend, Besties, Bestfriend !!!

Gangs, Genk, Geng, Club, etc.

Konbanwa, minna-san! Say hello to the 3rd month! And also, my favourite month in a year! 😀 well, I’m happy to see you again since last time I posted here. And now, I’ll continue my story about ‘friendship. Wanna hear my story? Just check this out! 😉

******

Minna, have you ever heard about something called “gangs” , “club”, and etc.??? If you say yes, then I should thanking you 🙂

You know what, in our sociality, its kind of usual if some people makes a “exclusive group” called “his gang” , “his club”, and etc. Yeah, not just in Indonesia, but it almost all around the world!

Basically, kalian menyebut suatu “perkumpulan istimewa” tersebut sebagai geng atau klub. Dan umumnya, itu kita temukan dalam lingkup yang sempit. For example, in our class. Am I right? 😉

Sepintas, kehadiran geng-geng ini ga mengganggu. Yaaahhh kecuali kalo memang kelakuan mereka udah kelewat batas sih. Entah itu dalam tindak gangguan fisik atau psikis. But, once again, I said “sepintas”. 🙂

Ya, sepintas karena beberapa orang mengganggap membentuk suatu geng adalah hak masing-masing orang, jadi sah-sah aja. Sebagian lagi mengganggap bahwa geng “menghancurkan” proses sosialisasi yang terjadi di lingkungan yang bersangkutan. Dan gue masuk dalam kelompok kedua ini. 😉

Ga usah kaget, apalagi sampe koprol segala, kenapa gue memasukkan diri gue sendiri ke dalam orang yang menganut doktrin “geng-itu-hama-sosialisasi-yang-harus-dibasmi”. And honestly, I’ll telling you a truth.

I used to be a part of girls-gang, when I was grade 3 in elementary school. *wink* dari pengalaman itulah gue belajar bahwa “mengeksklusifkan” diri sendiri dan orang-orang terdekat kita (which is you can called is as ‘bestfriend’) itu adalah hal yang ga baik.

Sejujurnya, sah-sah aja sih, kalo memang mau lebih dekat dan akrab dengan orang yang kita percaya… tapi bukan berarti kemana-kemana kita juga harus bersama kan? Because everyone has their own life.

Blogger, dari pengalaman nge-geng itulah gue sampe sekarang ga pernah lagi yang namanya bikin kesalahan yang sama! Jangan sampe deh. Udah cukup pengalaman pas SD, walaupun saat itu gue masih unyil, jadi pembelajaran buat gue. ^_^

Daaannn sialnya, pas kuliah gue nemuin lagi ‘perkumpulan eksklusif’ ini berkembang biak laksana lumut di musim hujan! Geeezzzzz… I feel like I’m cursed! 😦

Sejujurnya lagi, gue benci ngeliat segala bentuk keistimewaan geng. Duduk di kelas, barengan berderet. Kerja kelompok sekalian ngerumpi. Makan di kantin bareng. Hangout bareng. Mungkin kalo ada rumah besar yang dikasih ke mereka, bakalan idup bareng juga mereka tuh!

Dan sekarang gue harus menemui kejadian itu lagi. Fiuuuhhhh 😥

Sejujurnya juga, gue sedih karena gue merasa ‘terkungkung’ karena beban keengganan yang berat ketika mau bergabung denga mereka. Bukan bergabung dalam artian nge-geng juga, tapi bergabung bersosialisasi dan atau sekedar ngajak mereka have fun bareng. That’s all.

Sekarang gue baru ngerasain, ternyata sedikit banyak novel teenlit yang gue baca terjadi juga di kehidupan nyata. Yang sialnya, di kehidupan gue! >_< astaghfirullah… gue malah jadi ngomel-ngomel 😦

Gue menghargai apa yang disebut ‘teman dekat’ atau bahkan ‘sahabat’. Tapi gue sama sekali ga bisa mentolerir segala tindakan GENG, GANK, CLUB, dan sebagainya itu! That’s kind of rude, I think.

Gue juga ga bermaksud mengdiskreditkan seseorang atau sekelompok di postingan gue ini. Gue cuman mau ngeshare apa yang gue alami, gue rasakan, dan gue pikirkan biar DUNIA tahu dan (semoga) mau lebih menghargai apa yang disebut kebersamaan dalam perbedaan. Bhinneka tunggal ika. Unity in diversity. I love them all.

So, kenapa juga kita harus membatasi diri dengan nge-geng? Malah mungkin banyak mudharatnya karena ngomongin orang, atau bahkan membicarakan aib orang lain! Masya allah… 😦

Free, young, and talented! That what a student should be. Just trust yourself, love yourself, and live your life as happy as you can, as long as you hope, and as strong as a hero! Cheers 😉

Leave a Reply

