Cerita Hati

Balada Mahasiswa Semester 5

Belakangan ini sering bgt liat meme atau postingan gambar yg isinya ‘meledek’ (atau menyemangati) para mahasiswa tua yg sudah menyandang predikat “Semester 5”.
Yup, kalimat = “Mahasiswa semester lima masih sehat?” Sering kan kita temui diberbagai sosmed. Entah siapa yg memulai, but I definitely thanked him so much for saying that da*n sentence! 😁
Sori juga nih kalo jatohnya jadi nyepam atau sok memotivasi atau bahkan yg lebih tragis = sok tau! Well, you have your opinion, guys 😉

Emang sih ya, namanya juga MAHAsiswa, ya berarti semua aktivitas nya serba ‘maha’ kan. Semua2nya serba ‘tinggi’. Segala2nya serba ‘berat’. And all those sh*ts are our risks, right?
Jadi yaaa kalo tiap malem harus ngadep laptop, tiap hari harus ngebolang di perpus atau badan arsip, tiap hari harus bolak balik ngurus perijinan survei dsb, ya itu udah resiko kita, MAHAsiswa. 😊 emang bener sih, stress itu jadi ‘menu’ wajib yg ga bisa diilangin atau bahkan sekedar di skip. Deadline udah jadi santapan tiap hari. Dan waktu buat main2 bener2 (nyaris) hilang.
Maka dari itu yaaa… mahasiswa semester 5 kudu harus sabar.

Sabar ngadepin dosen yg suka seenak udelnya sendiri ngasih tugas. Sabar ngadepin temen sekelompok yg udah tau mahasiswa tuek tapi masiihhhh aja demen nongkrong di PKM. sabar nahan godaan buat hangout atau sekedar ngecengin dedek2 gemes. Dan yang paling penting = sabar kalo Qtime sama pacar jadi berkurang! Hihihihi. *curcol 😂
Yaaa intinya sih, MAHAsiswa semester 5 harus (selalu) sabar dong! Kasarannya sih, kalo ngadepin tugas dosen yang mentok deadline nya cuman sampe UAS doang aja udah mengibarkan bendera putih, gimana nanti pas lo lo semua udah married terus tiap hari kudu berjuang buat bahagiain pasangan??? yakin kuat? Masih yakin mau ngajak doi ke pelaminan? Lah wong situ wae iseh sok misuh2 nek nugas kok. Lah ya moso meh sekarat nek dicuekin bojone? #eaaakk 😚 *abaikan. *baper. 😝

Berarti ga boleh ngeluh dong? Hmmm gue ga pernah bilang gitu loh. Kan gue bilangnya KUDU SABAR. nah terus kalo ada yg berargumen = sabar kan ada batasnya. Mau sabar sampe kapan? Sampe gajah betelor?
Wetshaahh. Itu orang ngomel udah kaya rempetan bajaj soak ya? *ups 😁
Gini deh. Kalo sabar ada batasnya, berarti yg selama ini lo lakuin apa dong? Nah buktinya lo kuat tuh, bersabar 12 tahun sampe akhirnya bisa menginjak dunia perguruan tinggi. Bener ga? Atau mau contoh lain? Googling aja yak. Takut space gue ngoceh makin limit ntar! 😳

At least, you just have to be the best you can do. We’re all the struggler, aren’t we? We won’t let anything s*it distracted us like random ‘joke’ like = mahasiswa semester 5 masih sehat? Messed up with our ambition, dream, and work. Just relax, take a deep breathe, and all your problem will fixed. Maybe not as fast as we hope, but at least we can always one step forward than yesterday, right? ☺

View on Path

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s