Cerita Hati

Aku (gak) Ngambek, Kok!

Buat kalian yang lagi taken alias jadian alias in relationship alias pacaran, sering gak denger kalimat itu? Terutamanya sih, buat para cowok. Kalian sering denger cewek kalian ngomong gitu? Kalo iya, bersyukurlah. Itu tandanya cewek kalian (masih) sayang!

Lah, apa korelasinya ngambek sama sayang? Kalo cemburu sih iya. Itu masih tanda kalo dia sayang. Kalo ngambek mah, bikin bete!

Okay, lets think about this ‘case’ again. Lo, para kaum adam, pernah gak sih terbersit di pikiran lo bahwasanya cewek tersayang kalian itu cuman peduli? Cuman khawatir? Cuman bingung gak tau harus gimana caranya lagi ngasih tau biar kalian para makhluk yang terkadang bebal ngerti? Well, itu masih sepersekian dikit dari alasan-alasan dibalik ngambeknya pacar. So, dear cowok, gue tanya sekali lagi. Pernah gak, terlintas pikiran yang gue jabarkan tadi?

Kalo pernah, gue ucapin selamat! Dan gue doakan langgeng. Kenapa? Karena kalian tipikal cowo sabar. Dan cewe (biasanya) cuman butuh disabarin, didengerin, dan (terkadang) diomelin dikit biar ga manja.

Daaan buat para Adam yang gak pernah terlintas sedikitpun tentang alasan-alasan tadi, I just wanna say: “POOR YOU!”
Tau alasannya kenapa gue bilang “kesiaannn deh lo!” ??

Tidak lain dan tidak bukan karena kalian (masih) terlalu egois untuk mengerti pendamping kalian.

Tapi emang

dia rese banget sih. Mentang-mentang cewek, tiap ngambek harus dimaklumin. Kan capek juga lama-lama.

Oh boy… itulah kodrat cewek. Dikarunia hati dan perasaan yang lebih bekerja dibanding rasional mereka, terkadang justru bikin kodratnya berbeda dengan cowok. Kodrat cewek ya disayangi, diperhatikan, diperlakukan layaknya tulang rusuk yang selama ini selalu nempel di badan kalian. Ya itulah cewek.

Lah kita cowok-cowok juga butuh disayangi, diperhatikan, dan di di di lainnya. Kenapa cewek boleh sering ngambek tapi kita enggak?

Jawaban simple atas argumen diatas: karena lo cowok, karena lo Adam, dan karena lo dipercayakan Tuhan untuk jadi lebih tangguh dari ceweklah alasannya.

Sekarang bayangin aja. Lo ngambek, cewek lo pasti langsung sadar. Dan dia pasti langsung bertanya-tanya : duhhh cowok gue kenapa ya? Kok ngambek? Terusss aja dia mikir gitu sampe lumutan! Bahkan sih, beberapa kasus sampe si cewek nangis-nangis ngerayu cowoknya. Duh, kesian banget tuh cewek!

Dan kalo cewek ngambek dia cuman bisa bilang : Aku ga marah kok.

Atau…. : aku gak ngambek, kok!

Padahal aslinya : gue bete, gue sebel, dan gue pingin lo ngerti kalo gue cuman peduli sama lo, Sayangku!!!

Ha. What a irony.

Cewek kadang kesulitan buat mengungkapkan apa yang sebenarnya dia mau. Apa yang sebenarnya dia mau sampaikan. Karena itu tadi, cewek lebih berusaha untuk menjaga hati, daripada otaknya. Gak heran kalo cewek kadang juga bisa lebih bego dari cowok!

Jadi…… ketika cewek udah stuck banget, udah frustasi ga tau harus ngomong apa buat nasehatin sang pacar, yaaa dia akhirnya cuman bilang gitu deh. Kalimat ambigu sepanjang masa.

Aku (ga) ngambek, kok!

Sekali lagi ya, buat kalian para pasangan muda-mudi yang sedang merajut asmara, tulisan gue ini semata-mata cuman buat ngeshare pengalaman gue dan beberapa temen yang mengalami kejadian yang sama. And so, don’t you get upset nor deny this. Seenggaknya, kisah gue ini bisa buat warning aja ketika lo sewaktu-waktu menghadapi masalah yang sama. šŸ™‚ gue doakan juga, kalian bisa langgeng. Entah seberapa sering cewek pacar kalian mengucapkan kalimat itu. Satu hal yang pasti, sama seperti cemburu, ngambek adalah senjata ‘pamungkas’ buat tetep menunjukkan betapa sayang dan pedulinya kita, meskipun kita lagi bete minta ampun. šŸ˜‰

Advertisements

2 thoughts on “Aku (gak) Ngambek, Kok!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s