Friend, Besties, Bestfriend !!!

Perihal Merindukan

Teruntuk seorang gadis Pisces yang mengagumi Adam Levine dan Fauzan Nasrul.

Dulu, aku pernah berjanji akan membuat suatu cerita tentang kita. Tentang keabsurdan yang kita jalani. Tentang kekonyolan yang kita lakukan, dan semua tentang persahabatan yang telah kita lewati. Maaf, karena membuatmu lama menunggu. Dan akhirnya, malah kamu yang lebih dulu merealisasikannya.

Kepada yang aku sebut sahabat,

Terkadang hubungan kita jauh lebih rumit dari sepasang kekasih yang menjalani LDR. Aneh memang. Kalau mengutip cuitanmu,

Etapi pisces emang drama sih. lalu, kamu nemu dua orang pisces yang bersahabat? Hahaah serasa nonton sinetron. #TeamPisces

Awalnya aku hanya tertawa ketika pertama kali melihat cuitanmu itu. Tapi toh nyatanya aku menekan tombol  like juga. Karena kemudian aku sadar, kita memang seperti sinetron! Dan mungkin lebih. 😀

Sampai detik ini aku masih bingung dengan rencana Tuhan yang mendekatkan kita diawal perkuliahan semester tiga. Aku masih ingat jelas, kamu yang dulu memiliki pacar overprotective menjadi partner ku dalam tugas sejarah tata negara.

Dari makalah yang hanya beberapa lembar itu, herannya, kita menjelma menjadi sepasang duet yang keunikannya menyaingi Piglet dan Pooh!

image

image

Ada jarak yang terkadang lebih berat untuk ditempuh. Perihal merindukan hadirmu disini. Perihal obrolan kita yang seringnya ndlewer kemana-mana. Perihal rasa sepi dimana hanya kamu yang bisa menggenapi.

Karena hidup tak selamanya tentang cinta. Maka dari itu aku bersyukur kamu ada.

Persahabatan kita tidak pernah mudah. Malah mungkin, seumur hidupku, baru kamu yang berhasil membuatku lebih terbuka.

Membuatku lantas sadar, bahwa ada hal-hal yang memang hanya bisa dibagi kepadamu; kepada seseorang yang mengenalku seperti aku mengenali diriku sendiri. Rahasia tidak harus disimpan sendiri, pun beban hidup yang kadang sepele, tapi membuatku nyaris ingin menangis sampai airmata habis. Oke fix ini gue rada lebay. Maapin! Hehehe.

Pepatah : “Men are from Mars, and Women are from Venus” nyatanya juga berlaku untuk kita. Tidak hanya fisik, kita nyaris berbeda segalanya.

Kamu khas cewe-cewe masa kini ; feminim, langsing dengan pipi chubby yang bikin cowo-cowo gemas untuk mencubit atau sekedar menjawilnya, modis, intinya kamu adalah sosok wanita idaman. Terutama sih, versi teman-teman cowo di kelas kita. :3

image

Aku? Yaaahh kalau saat kalian bersekolah dulu sering sekelas dengan cewe yang tampilannya urakan, boyish, cablak, belum lagi tingkat sarkasmenya tinggi, tapi jago banget berdebat dan berperawakan tinggi, maka selamat! Kalian sudah bisa mendapat visualisasi diriku.

Biarpun begitu, kami juga punya banyak kesamaan. Novel, makan, nonton, dan terutama sih : sikap kami yang baperan plus drama queen begete! *lol*

Intinya adalah, Maristha Dian Ayu Putriberhasil menyadarkan ku perihal salah satu ‘bumbu’ kehidupan,

Persahabatan itu layaknya orang pacaran. Nyatanya, kita juga harus berjuang agar ikatan itu tidak melemah, apalagi sampai putus. Ego kita masih sama-sama tinggi. Tapi tetap saja, diantara kita selalu ada yang mengalah. Membiarkan tugas sementara terbengkalai. Membiarkan kita menempuh jarak yang menurutmu cukup jauh untuk sekedar pajamas party bergantian di kost. Membiarkan peluk mendamaikan hati yang takut setengah mati. Membiarkan kepentingan sendiri sejenak dikesampingkan demi  seseorang yang dikirimkan Tuhan untukmu. Menggenapi kehidupan sosialmu. Membawa warna baru  sambil menunggu pangeran berkuda putih. Dan ya, menjagamu ketika sang pangeran itu masih disembunyikan oleh-NYA.

Terimakasih, tembem. Ehhh maksudku, panda. Ummm sayangku Maristha ding maksudnya.

Aku rindu. Merindukan kegilaan itu. Merindukan pillow talk gak penting kita. Merindukan perdebatan kita tentang ‘mas-mas yang brewokan itu lebih cakep daripada mas-mas yang mulus’. Merindukan kata sepakat atau tidak yang bahkan tak perlu terucap seolah kita sepasang anak kembar yang sudah mahir bertelepati.

image

Lekaslah bersantai. Aku menunggumu dengan sarkasme dan omelan yang tak pernah habis. Berharap untuk segera dimuntahkan ketika saatnya tiba.

Tertanda,

Gadis berlesung pipi nan manis yang menggilai Minions.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s