Friend, Besties, Bestfriend !!!

An Ode for My Best Partners

​Dapatkah perasaan berubah seiring berjalannya waktu?

Semestinya, jikapun iya, tak akan mengubah kita. 

Lalu, jika alasannya perbedaan, kita tak akan bisa sejauh ini. 

Kamu cantik, feminine. Sedangkan aku tomboy, dan (terlalu) blak-blakan. 

Kita berbeda, dan kita sangat menyadarinya. 

Kita pun berjuang pada persamaan; mati-matian berharap bahwa ikatan kita bisa lebih lekat.

Dan kita juga berharga, karena aku tidak sepercuma ini mempertahankan kamu ; wanita paling dekat yang ku sebut sahabat. 

Tapi kini kita sekarat, kawan. 

Apakah kamu tidak menyadarinya? 

Aku hendak menyalahkan semesta, karena membuat ku jatuh cinta disaat kamu membenci lelaki yang tidak seumuran kita.

Tapi, seharusnya kamu tidak serta merta menghakimi aku, kan?  

Kamu dan dia sama-sama berharga untukku.

Kamu; sahabatku. Seseorang yang mengetahui luar dalamku dari awal kita berjuang meraih toga. 

Dia; priaku. Seseorang yang bisa membuat semangatku naik bahkan hanya dengan gerakan sarkastis mata coklat dan alis lebatnya. 

Kalian berharga. Dan aku selalu berdoa pada Tuhan; semoga kalian menjadi selamanya berarti untukku. 

Sebab aku tak ingin kalian pergi. 

Sebab aku tak akan bisa sendiri. 

Sebab kamu dan dia sama-sama menguatkan ku, menyemangatiku, dan juga sering membuatku terbalut rindu. 

Sebab kalian yang berhasil menyembuhkan patah hatiku. 

Sebab kalian sudah menjadi alasan baruku untuk meraih beratus asa. 

Aku mohon, jangan pergi. 

Kalian sempurna di hidupku yang (seringnya) penuh durja. 

Aku menyayangi kalian, dua orang terhebatku. 

Aku membutuhkan kalian, lebih dari yang (mungkin) kalian sadari. 

Aku merindukan kalian, tolong jangan biarkan aku sendirian. 

Ygy, 28.9.16

Tertanda, 

Risda ‘yang sedang berusaha untuk tidak menangis’ Amanda. 

Leave a Reply

