Cerita Hati

4 Tahun, 1 Bulan, 8 Hari

Kepada seseorang yang telah memberi tawa tulus untuk hidup saya yang (terlampau) rumit,

Seandainya ada seseorang yang bisa mengabulkan permintaan apapun itu, apa yang akan kamu pinta? 

Jabatan? 

Uang?

Keluarga?

Atau apa? 

Sebutkan saja. Karena saya yakin beribu persen permintaan kamu akan berbeda dengan apa yang saya pinta. 

Permintaan saya sederhana : saya ingin kamu dienyahkan saja. 

Mungkin terdengar kejam. Tapi saya telah melewati hari yang rumit hanya agar bisa menyandarkan kepala di bahumu. 

Mereguk nafas sedalam mungkin untuk menyimpan aroma kamu yang bagi saya merupakan obat penenang termujarab di dunia. 

Memanjakan diri sejenak untuk menikmati degup jantungmu membuat saya seperti di awang. 

Mendengarkan gurauanmu selalu bisa membuat saya melupakan kejamnya dunia bagi mereka yang masih harus tersaruk menempuh mimpinya.

Dengan kamu, saya menjadi apa adanya saya. Tapi lantas kamu meremukkan hati saya sedemikian kacaunya. 

Dari awal saya memang menyukai segala yang ada pada dirimu. Kecuali fakta bahwa saya tidak pantas menjadi pasanganmu menurut mereka yang masih memegang kepercayaan : lelaki itu yang bisa ngemong bukan justru minta diemong. 



Dan sialnya, kita hidup di masyarakat itu. 

Saya hanya gadis biasa. Buat saya, menyayangi seseorang sederhana saja. Cinta tidak perlu dirumitkan. Cinta hanya perlu kalian yang merasakan. 

Seharusnya, kita sederhana saja. Dan sungguh, saya tidak berniat melepaskan kamu. Saya menyayangi kamu. Sesederhana ketika saya melihat mata coklat mu yang bersinar jahil saat meledek saya.  
Sudah. 

Tolong, kembali. Meskipun ada yang bisa mengabulkan permintaan apapun itu, dan saya memohon kamu agar dienyahkan, sungguh, itu hanya emosi sesaat. Hati saya patah. Tolong, bantu saya menyembuhkan itu. 

Saya tidak ingin kamu enyah. Tetaplah berada di tempat. Tolong…

Tertanda,

Gadis yang terpaut jauh darimu. 

Leave a Reply

