Anything

Tipe Kekasih Dambaan (Day 1 @KampusFiksi Writing Challenge) 

Berbicara soal kekasih idaman, saya tidak punya kemutlakan khusus bagi dia yang (harapannya) bisa berada disisi. Tapi memang, ada beberapa hal yang menjadi ‘mimpi’ karena masalah pendamping (terkadang) merupakan cerminan diri. 

Saya tidak meminta banyak. Saya hanya mendambakan pria yang bisa membuat saya tertawa karena stok leluconnya yang seakan tak pernah habis, di kala semangat saya sudah mulai lemah. Juga karena selalu tertawa bersama saat kita menonton film komedi romantis. Dan untuk tawa yang diurai bersama atas entah hal absurd apapun yang mendadak terjadi saat kita kencan. 

Saya mendambakan dia yang mampu melakukan kewajibannya sendiri di waktu saya alpa menyemangati. Namun, dia tidak pernah enggan mendukung ketika jiwa dan raga saya inginnya rebah ; tak mengindahkan apa yang seharusnya saya tuntaskan. 

Saya mendambakan pria yang mampu duduk diam bersama saya walaupun kesukaan kita berbeda ; saya dengan novel atau komik favorit, dan kamu memangku laptop mengerjakan bermacam vlog yang perlu sesegera mungkin di upload. Cukup duduk bersisian, tapi saya tahu kamu selalu ada. Setelahnya? Kita akan terbiasa membahas ‘hasil’ kesukaan itu sampai tugas matahari digantikan rembulan. 

Terakhir… Saya selalu mendambakan kekasih yang bisa mendengarkan kecerewetan saya dari A hingga kembali ke A lagi tanpa keluh. Sebab bagi saya, pria yang rela (dan sabar) menyediakan bahu dan telinganya untuk sejenak menjadi ‘pelarian’ sang gadis dari riuh dan penat dunia, akan menjadi pangeran terhebat yang bisa membuat hati sang putri lekat. Selalu. 😊

Leave a Reply

