Friend, Besties, Bestfriend !!!

Grup Komunitas Line : Antara Kesukaan dan Kekeluargaan

            Konnichiwa, minna! Akhirnyaaa setelah kemageran dan keribetan ‘mahasiswa pejuang skripsi historis’ gue akhirnya bisa membayar ‘hutang’ ke mereka yang pernah mengisi hari-hari gue dengan sangat membahagiakan. 🙂 Ya, postingan kali ini gue buat KHUSUS untuk kawan-kawan dunia maya, terutama mereka yang sudah rela Line-nya berisik karena setia nemenin gue yang ‘riweh’ pake banget.

 

Dahulu kala, ketika masih berstatus ‘newbie’ dalam dunia Superhero (re : Marvel Cinematic Universe) dan masih belajar buat ngereview film, gue sama sekali gak ada pemikiran buat gabung ke komunitas atau grup sejenis. Waktu itu gue mikirnya = selain Path, Line adalah medsos yang sengaja gue setting private. Which means, I didn’t want to join ANY public group that I couldn’t even know what they are talking about.

 

             Demo ne… entah kesambet Hawkeye atau apa, tau-tau aja gue makin aktif di komunitas-komunitas gitu. Awalnya Cuma iseng nge-add OA marvel yang bejibun ehhh keterusan sampe jadi salah satu ‘Old Squad’ penggagas grup All New Avengers. Hahaha kalo inget jaman itu kayaknya pas gue masih karbitan banget di dunia MCU. Dan review film gue masih berlimpahan spoiler. *padahal sampe sekarang juga masih wkwkwkk*

 

Bisa dibilang, setelah jadi member grup di ANA, gue juga jadi ikutan grup-grup lain yang nyaris sejenis. Kalau ga tentang MCU, pasti tentang film dan Jejepangan gitu. Dari yang awalnya group’s list gue cuma sekitar kampus, keluarga, dan sekolah dulu, sekarang makin nambah. Iya, komunitas itu sepertinya membuka sudut pandang baru gue. =)

 

Ada masa ketika grup ANA dikasih cobaan berupa kicker dan kita terpaksa rebuilt. Ada masa ketika member pada kebanyakan drama (ini kejadiannya banyak di ANA sama Moviehoody grup *lol*). Ada masa ketika kebanyakan OOT dan beberapa member jadi left grup saking malesnya. Dan yang paling ga bisa dihindari adalah ketika masing-masing member semakin sibuk hingga untuk ‘Say Hi’ aja ga bisa.

 

And honestly, I’m a part of the last.

Time flies, so do the people. Semakin waktu menggerus bumi, semakin ia mendewasakan kita. Ada prioritas-prioritas lain yang (sedihnya) tidak semua orang bisa menyeimbangkan. Ya, gue sejujurnya iri karena hobi di dunia maya ga bisa sejalan dengan passion gue di dunia nyata. I hope you can understand my (lamest) excuse. :’)

 

Berat sih, emang. Tapi kenangan tentang kalian juga setia ‘memberatkan’ isi kepala gue. A historian always be historian, remember? So don’t you ever dare to think that I would forget every moment we’ve shared together! *wink*

 

 

           ALL NEW AVENGERS ; Ari Syahputra si buaya rawa Medan yang bilangnya mau jadi guardian gue tapi ‘ngambek’ di tengah jalan, teh Rive si Mahmud merangkap make up artist yang sering jadi penengah sekaligus ngasih tips dandan, Joshua Bonardo si admin OA tengil yang hobi banget ngeledekin gue padahal kita seumuran, Fajar Bahari si entrepreneur yang dulu sempet ‘ngambek’ juga gegara insiden ‘jatuh cinta’, geng Red-Line : Tjandra, Aris, Zen, dan Emir yang omesnya ga ketulungan dan sering banget trouble-maker, duo Rizal dan Ivan yang notebene mereka sepantaran gue tapi kekeuh manggil ‘kak Risda’, dek Aul si ustadz grup yang awalnya ‘musuhin’ gue sekarang berbalik jadi #TimRisda barengan sama CurutDapur, dek Daffa yang tjakep pake banget udah gitu pinter tapi kok kadang ngeselin pisan, trio kwek-kwek : Raka, Hanafi, dan Arya yang tingkahnya kadang absurd banget, para adek-adek cewe gue : Tris, Ayunihappy, Lina, Adinda, Nisdav, Jasmine yang ngehitz sampe gue aja minder sendiri, daaann semua member ANA yang pernah mengisi hiruk-pikuk dunia maya gue : I love you with all of your insanity, guys! :-*

 

 

MOVIEHOODY : Almer, si admin OA yang pas gue udah join grup eh doi malah ngilang, Rayhan si admin OA juga yang kebanyakan ngeshare postingan OA di grup, Nicholas si adek Jogja yang PHP-in gue buat nobar, Porman si bromance-nya Hanafi yang sering banget menangin quiz gue, mbak Sri, mbak Sarah, mbak Venna, mbak Anggia, dan mbak-mbak cans lainnya yang sering ngeramein grup, Thanks a bunch coz I got many recommendation about movies till I couldn’t even make decision which one is my best. 😀




 

DMI & ANIME CLUB SOCIETY : Akkey, Teguh, Kakadima, Safira, Putri, Away, Babad, Razungan, karena udah mau diajakin tubir dan ga pernah protes karena ke-Makoto-an gue yang terlalu freak! Kak Zie alias kak Panda, Galuh, BaptisGiga, kak Gebi, yang udah mau terima gue padahal gue di grup padahal gue bukan Otaku dan sukanya sama Conan dan Miiko doang, and special thanks buat dek kece Balikpapan, Anin, yang udah nyempetin mitap sama gue! Aishiteru, minna!!!! ^0^

 

 

Last but not least…

              Arigatou gozaimasu, terimakasih, danke, thank you, xie-xie, merci, maturnuwun, dan lain sebagainya yang mungkin ga bisa gue jabarkan satu persatu. ❤ ❤

 

 

Ada hal yang mungkin tidak bisa dijelaskan dengan logika

Beberapa hanya memerlukan perasaan agar diterima

Sebab hidup tidak selalu berjalan sesuai yang diharapkan,

Hadirnya ‘teman’ sudah cukup melapangkan resah yang ada.

SAYONARA!

 

 

*pssstt dibawah ini ada sedikit ‘artefak’ yang mau gue bagi ke kalian. :3

 

This slideshow requires JavaScript.

 

 

screenshot_2017-01-30-21-10-13-706_jp-naver-line-android

 

 

screenshot_2017-01-30-21-10-08-365_jp-naver-line-androidscreenshot_2017-01-30-21-10-02-536_jp-naver-line-androidfile-storage-emulated-0-miui-gallery-compressshare-screenshot_2017-01-12-17-12-15-068_jp-naver-line-androidfile-storage-emulated-0-miui-gallery-compressshare-screenshot_2017-01-12-17-12-33-952_jp-naver-line-androidfile-storage-emulated-0-miui-gallery-compressshare-screenshot_2017-01-12-17-12-48-913_jp-naver-line-androidfile-storage-emulated-0-miui-gallery-compressshare-screenshot_2017-01-12-18-01-58-064_jp-naver-line-androidfile-storage-emulated-0-miui-gallery-compressshare-screenshot_2017-01-12-18-02-12-191_jp-naver-line-androidfile-storage-emulated-0-miui-gallery-compressshare-screenshot_2017-01-12-18-02-23-663_jp-naver-line-androidfile-storage-emulated-0-miui-gallery-compressshare-screenshot_2017-01-12-18-02-53-450_jp-naver-line-androidimg_20161220_103305img_20161220_103939img_20161220_103948screenshot_2016-09-26-20-43-38-111_jp-naver-line-androidscreenshot_2016-09-27-14-23-47-505_jp-naver-line-androidscreenshot_2016-10-04-17-44-20-696_jp-naver-line-androidscreenshot_2016-10-04-17-44-40-451_jp-naver-line-androidscreenshot_2016-10-04-17-44-47-472_jp-naver-line-androidscreenshot_2016-11-02-17-10-47-271_jp-naver-line-androidscreenshot_2016-11-02-17-11-28-666_jp-naver-line-android

 

Advertisements

9 thoughts on “Grup Komunitas Line : Antara Kesukaan dan Kekeluargaan

  1. Malu2in! Dasar mbak2 prasejarah wkwkwkwk yaudah klo gw ke jogja pasti gw kabarin dah jgn diblock Line gw mbok :p
    WUATB dan jgn galak2 bosque

  2. Kak, aku gk tertulis di wordpress ana, padahal gue yg bujuk Ari buat slalu reinv(Har Har) tpi kgk masalah, tujuan ku nge chat cmn mau ngomong SAYONARA KAK RISDA!! May God bless you in everythings you walk and act^^

  3. Seru ya ris klo udah gabung grup gitu, dan makin bnyk dpt ilmu karena saling sharing apalagi klo dalam komunitas itu banyak dedengkot mastah mastah nya hahhaa bisa minta sedot ilmu mereka hehee

  4. The Story starts layin in the dark with someone new, btw kak i will always be your guardian, sukses karir nya semoga bisa jadi guru yang baik, silaturahmi jangan putus yak, love u mak lampir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s