Cerita Hati

When My Favorite Socmed Turning Into ‘Instagram-Wannabe’ 

Konnichiwa, minna! Seems so long I didn’t make a post. And now, I come with some complaints. *lol* Yup, sejujurnya postingan gue kali ini will give you nothing but ‘unek-unek’ semata. Serius, gue bener-bener lagi KZL banget soalnya. Iya, kesel gara-gara beberapa medsos favorite gue mulai ‘latah’ bikin pembaharuan dengan menjadikan Instagram sebagai kiblat mereka.

And yeah, FYI, my favorite socmeds are : Path, WhatsApp, Twitter, and Line. The first and the last are my best soalnya gue langsung jatuh cinta sebab dua sosmed itu kinda private even without I need to setting them.

Sayang beribu sayang… Semenjak Instagram ngeluarin update bernama insta story (yang dimana para developer nya bikin itu gegara popularitas Instagram mulai turun di akhir 2015), beberapa medsos jadi ikut —in my opinion— LEBAY dan segala bikin update sejenis story yang juga bisa ilang dalam waktu 24 jam.

UNBELIEVABLE! *pake suara Hiro pas ngomong ke Baymax*

Gue akuin, update dari Instagram itu (yang sekali lagi, buat gue) agak mirip dengan Snapchat, langsung ‘laris’ di kalangan penggunanya. Except me, of course! *ya iyalah lu kan ga pake Instagram* Tapi, gue juga melihat fenomena larisnya insta story ini malah jadi berkesan ‘murahan’ karena penggunanya jadi makin gampang share sesuatu yang —menurut gue— gak worth it sama sekali for to be seen everyone.

Dikit-dikit bikin video,

Lagi otw ngedate sama pacar, bikin story,

Dapet antrian lama, dibikin boomerang,

Etc etc etc.

Yaelah situ selo amat dalam 24 jam bisa bikin berbelas-belas story? Eh, atau saking melimpahnya kuota terus jadi ‘semau gue’ gitu kali ya? *terus Risda nya bertanya pada rumput yang bergoyang aja biar ga ‘diamuk’ para selebgram*

Balik lagi ke awal, sah-sah aja sih tiap developer medsos bikin pembaharuan. Toh itu udah tugas mereka, kan? Mereka harus selalu puter otak biar medsos ciptaan mereka bisa dinikmatin netizen.

Ya tapi ga dengan cara bikin update yang nyaris 100% sama kek Instagram dong! 😒😒😒😒

Frankly, I’m soooo disappointed with WhatsApp and Path. Sampe sekarang, semenjak dari awal tahun udah dapet notif suruh update, I’m always ignoring that. Somehow, I do feel like : lah, bukannya WhatsApp itu aplikasi medsos buat bertukar kabar via chatting ya? Ngapain sih segala pake ada update an buat status which is they can be disappear in 24 hours? Kan ketauan banget itu ‘berkiblat’ Instagram?

Ini bukan WhatsApp gue kok. Just a friend of mine, dimana doi juga ‘mengimani’ komplainan gue tapi apa daya pas nyaut Wi-Fi WhatsApp doi langsung ke update otomatis wkwkw

Path juga! Segala pake ada pilihan buat explore moment nya orang, walaupun kita ga saling temenan. Lah, dari awal bukannya Path itu emang private ya? Kalo bisa explore gitu mending tagline nya path yang “simple, personal social networking” Diganti aja deh. Malu-maluin tau! Terus juga ngapain sih pake bisa update cover cuma biar ikut-ikutan bisa ‘lenyap’ dalam waktu 24 jam??? Gusti nu agung saha ieu teh sok alay pisan bikin pembaharuan nyaaa???? Bring me back the oldest, pleaseeee!!! 😤😖😭

Ah… Sekarang gue harus gimana coba. Mana WhatsApp bakal ‘rewel’ dan ngancem ga bisa dipake lagi kalo dalam waktu 30 hari setelah dapet notif penggunanya ga mau update. Kan sedih hayati, bang. 😦 Kalo Path belum ketauan sih, bakal ngancem juga atau engga. Sejauh ini Path gue masih versi jadul dan tetep nyaman aja dipake.

I hope, some of Path and WhatsApp developers will read this little ‘rubbish’ so they could consider that NONE of their updates are bringing me a ‘comfort’. Semoga, semoga, semoga tidak ada ke-alay-an ala Instagram merambah medsos favorite gue lagi. *berdoa khusyuk*

Leave a Reply

