Anything

Review Perawatan Top to Toe ala Risda (part 1 : Hair)

Membaca judul postingan kali ini mungkin kalian pada kaget, gue yang tomboy gini tumben-tumbenan bikin review perawatan. Lengkap pula! Dari kepala, pundak lutut kaki -malah nyanyi- Jujur sih gue ga ada niat -endorse- apa-apa, emang pingin aja nyoba post sesuatu yang ga pernah gue bahas disini. And voilaaa : terbitlah hasil percobaan berbagai produk ke dalam suatu review ๐Ÿ˜‚ as usual yaa, postingannya bakal gue bagi ke beberapa part, biar ga umpek-umpekan gitu ๐Ÿ˜Š and now, time for the first review about my hair treatment. Let’s check this out!

 
Back to the old days (re : jaman gue masih orok), rambut gue ini sebenernya udah oke loh. At least, in my opinion when I saw my picture album. Gue pas bayi sampe umur batita berambut ikal tipis tapi hitam gelap. Banget malah wkwkwkwk. Tapiiii entah karena merasa pas jaman itu anak kecil lebih lucu kalo rambutnya tebel, atau emang iseng aja, emak gue SELALU ngasih minyak kemiri ke rambut gue tiap abis keramas. 

Hasilnya? Pas masuk TK rambut gue jadi tebeeelll gila. Untungnya, pas mulai usia sekolah itu rambut gue juga jadi lurus kek model-model iklan sampo gitu deh.
 

Yaaa namanya masih bocah, kita kan cuma nurut aja yak? ๐Ÿ˜Œ Ajaibnya ‘kecantikan’ rambut gue itu sukses bertahan sampe kelas VII. Setelahnya? Well, you can guessing in your imagination. Just think about a teenage girl who’s sooo curious about sisir bersasak yang dalemnya diisi silet sebagai pengganti gunting dan dijual murmer sangat, plus, temen-temen lo pada ikutan beli. Udah ketebak? Sip. Ya itulah gue pas naik kelas VIII  ๐Ÿ˜… 

Dari eksperimen sisir bersasak itu, gue pertamanya seneng karena rambut tebel gue bisa ditipisin SENDIRI tanpa perlu ke salon. Dan ya, gue pas kelas VIII itu masuk jenis ekskul yang mengharuskan rambut dipotong pendek. 

Waittt… Ini kenapa ngelantur jauh banget ya? ๐Ÿ™„ 

Soriii khilaf gaes. Oke, kita balik ke fokus postingan! 

Jadi, gegara eksperimen pas jaman SMP itulah, rambut gue mulai rusak. Bercabang, rontok, dan kering. Bikin nyesek banget pokoknya. Mulai deh, masuk SMA gue perawatan demi rambut sehat lagi.

Alhamdulillah.. selama kurang lebih empat semester perawatan pake sampo + conditioner dari Dove, rambut gue mulai sehat. Tapi masalah kering sama rontoknya tetep bandel. Eh, kelupaan! Pas perawatan itu kadang gue selingi juga ganti produk sampo + conditioner Natur.

Melihat rambut gue udah ga bercabang lagi, pas semester lima alias naik kelas XII, gue ga merawat rambut secara khusus. Sampo dan condi makenya acak, seadanya yang dijual di warung apa. Maklum, prioritas kelas XII duitnya lebih mending buat potokopi soal-soal persiapan UN yang naudzubillah banyaknya. ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ

Umur kuliah, gue memutuskan berhijab. ๐Ÿ˜Š Nah disini rada tricky buat ngatasin rambut gue yang masih kaya ‘Aslan’. Nyaris semua produk sampo udah gue cobain. Hasilnya? Ga begitu memuaskan. Malah bikin nyesek sih. Apalagi kalo yang mahal macem treseme gitu. 

Gue pikir, yaudah deh. Gue pasrah aja kalo masalah rontok. Tapi seenggaknya rambut gue ga kering bin megar banget. Finally I decided ‘back to nature’ is the best for me.

Awal masuk kuliah, tahun 2013, setelah keramas dan ngeringin rambut, gue apply olive oil. Dan cara tersebut lebih ampuh dari pake kondisioner. Jadi lumayanlah list belanja bulanan gue berkurang dikit karena budget conditioner diganti minyak zaitun yang lebih murah dan awet. Hahahaha 

Kebiasaan gue itu berlanjut sampe semester 7, tahun 2016. Nah, masuk 2017 gue nyoba sampo dan kondisioner dari Bali Alus. Gue udah ngincer banget sih dari dulu. Soalnya produk-produk online shop itu cocok semua di gue. (I mean, yang udah gue order loh ya wkwkw). Daaan untungnya pas kemaren awal bulan, si miminnya lagi ngadain diskon. Segera deh gue order sampo gardenia dan kondisioner nya. Taraaa inilah penampakannya :  

Ini samponya~

Ini conditioner nya.

Oh iya, pas pake produk perawatan rambut nya Bali Alus ini rambut gue bener-bener bisa ‘dijinakkan’ loh. Tapi tetep aja kalo ga di tambahin minyak, 24 jam kemudian ngembang lagi ๐Ÿ™ nah pas perawatan pake Bali Alus ini gue juga ganti minyak. Dari pake zaitun ganti jadi kemiri. Kadang kalo lagi pingin yang baunya lebih ‘aman’ gue pake minyak kelapa. Hehehe

Panjang banget ya, gue ngocehnya? ๐Ÿ˜“ *yaelah telat, Ris baru sadar*

 *terus ditimpukin readers* 
okedeh yaa mungkin review perdana gue cukup sampe sini aja. As a closing statement : kalo kalian punya rambut kek gue, produknya Bali Alus (sampo, kondisioner, dan VCO) nya worth it banget buat dicoba. Wangi pula! Duh enyaaakk banget deh perawatan dari Bali Alus tuh. ๐Ÿ˜ Walaupun kemasannya bulky banget, tapi gapapa lah. Tetep nyaman pas apply kok. 

Kalo kalian mau yang lebih gampang dicari, bisa pake sampo apapun as you wish dan silakan beli minyak zaitun atau kemiri sebagai ‘dessert’ ya. ๐Ÿ˜‰ Kalo yang domisili Yogyakarta bisa main ke toko mutiara atau mirota kampus. Langganan gue disitu hehehe. 

Ini yang gue beli di mutiara, gaes. Murah cuma 12,5rb dan sampe sekarang udah 6 bulan lebih belom abis juga wkwkw

See you next time, readers! Jaa~~

One thought on “Review Perawatan Top to Toe ala Risda (part 1 : Hair)

Leave a Reply

