Anything

Review Film “Spider-Man : Homecoming”

Halo, semuanya! Konbanwa, my beloved readers! Akhirnyaaa bisa ngeblog lagi setelah sekian lama disibukkan sama yudisium :’) dan untuk pembukaan di Juli ini, let’s say hello to our ‘new’ hero : Sang Manusia Laba-laba!

 

As usual, film Marvel kembali rilis lebih cepat di Indonesia dibanding negara asalnya. Buat gue, itu merupakan strategi marketing yang bagus, mengingat fans mereka yang bejibun. Juga untuk menghindari digital piracy yang emang udah mengkhawatirkan. Oh iya, di review kali ini gue bakal mencoba bersikap professional dan akan meminimalisir adanya spoiler. But… jangan timpukin gue kalo tetap ada khilaf yaaa :3 *muka melas ala kucing*

 

So, here we go, minna! ^0^

 

  1. Opening scene dalam film berdurasi 133 menit ini tidak se-menghentak pendahulunya, particularly : The Avengers 2 : Age of Ultron, yang menurut gue, sangat ‘gahar’. Spider-Man : Homecoming lebih smooth, yet still have something ‘shocking-moment’ as a first impression.
  2. Jon Watts berhasil meramu komposisi yang pas antara porsi action dengan drama dalam film ini. Dia juga berhasil mengarahkan para cast sehingga menghasilkan scene demi scene yang mantap. Although there’s something inconvenient from this movie which is “seperti makan rujak tanpa buah nanas”. Hmm okay, mungkin analogi gue rada ngawur, but yup less or more, ada kurang ‘elemen kecut’ dalam Homecoming ini. Demo ne, gue juga ga begitu yakin apa yang kurang. Even, I didn’t really sure. But, trust me : ada sedikit adegan yang kurang (or different) antara promo dari trailer dengan film setelah diputar di bioskop.
  3. Daya Tarik utama di film ini buat gue jelas the goddamnshot TOM HOLLAND! Oemjiiii he’s just too cute af! I’m in love, at first sight, when watched his action on Captain America! Tapi yaaa, bukan terus karena gue ngefans sama doi, terus gue juga bakal muji aktingnya dia semua. Nope! Di film ini, Tom emang memukau banget aktingnya. Almost perfect, deh. Ya tapi itu dia, kesempurnaan emang hanya milik Tuhan sih 🙂 adegan Tom yang buat gue rada kurang mantep itu ketika dia struggle buat berusaha jujur sama aunt May bahwa dia udah ‘didepak’ dari program ‘Magang Stark’ and the moment when he is suffering setelah terjebak reruntuhan akibat ulahnya Vulture. Selain itu? Well, I might say : he’s absolutely great actor!
  4. Michael Keaton as The Vulture buat gue juga B aja ya. Entahlah, dari semua villain di MCU (Marvel Cinematics Universe), yang kurang ‘wow’ itu si om Keaton ini. Tapi gue acungkan jempol buat penjiwaannya dia as a father and husband yang cuman berusaha buat menghidupi dan melindungi keluarganya.
  5. Tony Stark and Happy Hoagan, hmmm what can I say for them? Yep, nothing. Their performance is just fine. Totally fine. Gue justru malah lebih tertarik sama peran Zendaya, –Michelle–. Dan ya, menurut ‘adek’ sekaligus masternya Marvel di komunitas Marvel gue, Ari Syahputra, she’s going to be a main role in Spider-Man. Either as the next Peter’s crush or just being his friend.  Gue pribadi sih ngerasa Tom lebih cocok sama Zendaya daripada cewek yang memerankan Liz (maap yeee, gue lupa nama aslinya doi :v).
  6. Marissa Tomei as Aunt ‘so fuc*ing hot’ May… she’s wonderful. Entah perasaan gue doang atau gimana, tapi karena dalam film ini lebih diceritakan masa-masa awal Peter Parker yang baru masuk high-school tapi udah dipasrahin tanggung jawab gede, Aunt May ini bisa memposisikan diri sebagai ‘orang tua’ juga ‘kakak’ buat Peter. Cuman yaaa, bukan berarti si bibi ini masih too young to be called ‘aunty’, terus si Peter cuman manggil ‘May, May, May’ gitu doang -__- udah berasa beneran kaya kakak-adek jadinya.
  7. Buat masalah CGI, gue rasa ga perlu lah ya dibahas terlalu detail. Kita semua udah paham lah kalo MCU ga pernah setengah-setengah bikin project. Lah wong sek pahlawan koyo Dr. Strange ambek GoTG wae endes banget, mosok sek esih ning Bumi, opo meneh USA ngono, CGI-ne waton? Wis lah pokokmen mantep!
  8. Cara Jon Watts untuk menyelesaikan film perdana Tom Holland as Peter Parker ini buat gue rada kampret sih ya. Kenapa gitulohhhh dipotong pas Aunt May terus mergokin Peter yang lagi make suit baru?!?! Kenapa ga dituntasin aja??? Kenapa cuman : Peter?? What the fffff…. Ealah njuk wis rampung! Why?? Piye??? Kok iso-isone mung ngono??!! Kan kzl w!
  9. Last but not least, 7/10 for this movie. I am feeling so happy after watch this movie but still have no idea how could you do this to me, Mr.Watts?!? gak tau apa gue cewe yang kadar gemesnya tinggi?! Kan sedih di gantungin gitu, pak! Yak terus kebablasan baper.
  10. Yaudah, intinya gue berharap banget Spidey bisa muncul di Avengers 3 : Infinity War tahun depan, PLUS film sekuel homecoming bakal segera diproduksi sebab gue SANGAT kepo dan gemazsh dengan kelanjutan reaksi Aunt May!

 

Yup, it’s all that I can share with you, guys! Kuy, bagi yang belum nonton, segera ke bioskop terdekat. Belum telat sama sekali, loh. Soalnya kan di US dan mostly country emang baru pada rilis besok. Hehehe

 

Thank you for reading, minna! And as usual, kindly leave your response after visit my blog through commenting or liking my post! Jaa ne~~~ ^-^

Leave a Reply

