Konnichiwa, minna! Selamat pagi, para reader tersayang 🤗 akhirnya setelah lewat 3 bulan, kesampean juga bikin lanjutan post tentang perawatan top to toe ini. Maafkanlah daku yang sangat lama ini sebab belakangan ini amatlah hectic. Makanya kalo postingan yang rada berat suka lama jadinya hehehe.

Oke deh, langsung aja yaa di postingan part 2 ini gue mau sharing soal skincare routine yang biasa gue lakuin. Daaan karena gue juga sempet share ini di OA line Bunny Needs Makeup, postingan kali ini gue kasih versi singkat. Gapapa kan, minna?  😆 (ketauan malesnya deh! Wkwkw)

Sooo here we go!!

Yuhuuu itulah versi singkat perawatan part 2 kali ini ya gaes. Selain routine diatas, masih ada beberapa lagi sih, misalnya :

  1. Gue kalo lagi traveling gitu lebih suka pake micellar water (kebetulan gue pakenya dari Garnier juga, varian yang pink) soalnya lebih praktis. So far karena gue ‘enteng’ banget soal make-up jadi aman-aman aja cuma bersihin pake si micellar water ini 😉
  2. Selain masker diatas, gue juga pake masker organik dari lucksa.id (bisa di cek di shopee) yang varian coklat. This is my first time sih.. but the result was amazing! Gue pakenya seling2 sama bedak dingin. Cuma untuk hasil permanen belum gitu kentara soalnya baru 3x pemakaian ini 😅
  3. Anyway,  sebenernya beberapa minggu ini gue lagi coba skincare korea gitu (thanks a lot deh karena udah ‘meracuni’ gue, hey Maristha! 😳) Cuma kan hasilnya belum bener-bener keliatan. Beberapa produk yang gue pake itu YET! Aloe vera soothing gel 99%. Ini gue pake buat sleeping mask. Jadi nutrisi yang dari night cream dll bisa terkunci sama sleeping mask ini. Paginya pas dibilas muka jadi glowing, kenyal, lembab, dan halus. Jadi hobi usap-usap muka deh 😂 setelah product ini abis, gue bakal pake soothing gel aloe vera lagi, tapi yang dari nature republic. Kadang kalo pas lagi gerah gitu, gue juga apply YET! ini sebagai pelembab.
  4. Selain soothing gel, product korea terakhir yang lagi gue pake itu clarifying toner aha/bha dan aha/bha blackheads liquid yang mana keduanya dari COSRX. Hmmm… Untuk product ini gue agak-agak bete sih soalnya udah nyaris 2 minggu dan kaya useless banget. Kata si Maristha produk yang mengandung aha/bha itu ga boleh dipake pas pagi/siang, jadi malem aja. Sementara pas gue disaranin sama BNM, routine buat komedo dari COSRX pakenya ya pagi sama malem. Huhuhu akhirnya kulit gue jadi kering parah. Pas juga 4 hari ini lagi liburan di brebes which is the weather panas dan kering gila. Dan gue kelupaan ga bawa soothing gel pula. Ehhh ketambahan baru sehari liburan gue malah ‘period’ dan jadi muncul jerawat sebiji di dahi tapi bruntusan nya lumayan banyak 😭😭 clarifying toner nya bener-bener ga rekomen deh. Kalo untuk blackheads liquid lumayan sih. Karena itu kan dipakenya seminggu 3x doang dan cuma di daerah yang banyak komedo + bruntusan, hasilnya lumayan oke. Tapi tetep males lanjutin lagi. Jadi rekomen : no. repurchase? Absolutely not! 



Ohya, untuk scrubbing kalo rajin (yang mana itu sangat jarang terjadi) gue bikin sendiri dari bubuk kopi yang diolesin ke muka setelah apply facial wash. Dan setelah dibilas  (pake air biasa aja) muka jadi enyaaakk banget! Lembut dan halus. Langsung lanjut ke step berikutnya berasa makin nyeess gitu langsung meresap di kulit 😁

Kayaknya udah dulu review perawatan gue kali ini ya gaes. Next time setelah gue berhasil mengembalikan kondisi muka yang gengges pasca liburan di daerah kering, gue bakal sharing lagi kok. So stay tuned on my blog, minna! 😘

4 thoughts on “Review Perawatan Top to Toe a la Risda (part 2 : skincare) 

Leave a comment