Mari bercengkrama dengan keajaiban dari sembilan dunia Nordik!

Oke, kayaknya gue emang ga berbakat bikin prolog review yang catchy atau bombastis. *sob*

Yaudahlah yaaaa biar kalian pembaca blogku tersayang ini engga makin bosen, cus kenalan dulu sama bukunya. 🤗

The cover.

IDENTITAS BUKU

Judul : Magnus Chase and The Gods of Asgard “9 From The Nine Worlds”

Penulis : Rick Riordan

Penerbit : Noura Books

Penerjemah : Rini Indardini

Tahun Terbit : 2019

Tebal Buku : 187 halaman

Harga Buku : Rp. 51.200 (online)


The bookmark.

Buku side-story begini bukan pertama kalinya gue baca, dan tetep bakal SUKA! Mungkin sedikit bias, karena gue emang bagian dari #Riordanverse fandom lumayan akut. Wkwk.

But, seriously. This book is worth your pennies. Apalagi kalo kalian memang ngikutin triloginya Magnus Chase. Cuma sayangnya, pas Hotel Valhalla rilis gue ga sempet ngereview. Pas itu lagi hectic banget debut jadi operator sekolahan, sih… *ngeles*

Di buku kali ini, Magnus ga muncul. Awalnya sedih sih, gue. Tapi ternyata oke juga kalo sesekali tokoh utama ambil ‘cuti’ dan biarkan kawan-kawannya yang bercerita. Inilah poin plus pertama buat 9 From The Nine Worlds.

The blurb.

Sesuai judul, buku ini akan mengajak kita memahami lebih jauh tentang kesembilan dunia dalam mitologi Nordik. Termasuk beberapa karakter yang belum dimunculkan di triloginya. Tentunya, dengan kekhasan gaya penulisan dari Om Rick yang tiada tara; luwes, cerdas, dan menggelitik tentunya.

Hal yang bikin gue “Yahhh kok udah abis aja ceritanya????” juga didukung dengan adanya ilustrasi gemes di buku ini. Which, of course, it finally happened! Gilaaaakkk geregetan parah gue selama ini kalo versi novelnya, —entah PJO, HOO, KC, MC, TOA— pelit pisan euy, soal ilustrasi.

Sumpah, rasanya agak ga rela kisah mereka sesingkat ini. Tadinya gue kira bakal kaya side-story Percy dan Kane Bersaudara. Ternyata beneran kaya cerpen donggg huhu Om Rick ini paling ngerti deh cara bikin fans-nya ‘ngamuk’. 😣

Last but not least, 9 From The Nine Worlds juga menghadirkan perkembangan karakter yang cukup signifikan. Gue paling suka sama cerita di Midgard dan Vanaheim. Kedua karakter yang menjadi tokoh di dua dunia tersebut paling menarik buat gue. Siapa aja tuh, Ris?

Siapa hayoooo fufufu silakan beli dan baca sendiri, yak! Gue ogah spoiler. 😉

Sneak peek of the illustrations.

Overall score : Cara jogging-nya Thor / 10.

2 thoughts on “Review Buku “Magnus Chase and The Gods of Asgard : 9 from The Nine Worlds” (versi terjemahan)

Leave a comment